oleh

Hasil Banmus, Besok Mutmainnah Dilantik Jadi Anggota DPRD

Kota Bima, Kahaba.- Badan Musyawarah (Banmus) telah memutuskan, besok Selasa tanggal 16 Agustus 2022 Hj Mutmainnah dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Bima, menggantikan Rahmat Saputra dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Hasil Banmus, Besok Mutmainnah Dilantik Jadi Anggota DPRD - Kabar Harian Bima
Ketua DPD Partai NasDem Kota Bima Hj Muthmainnah. Foto: Ist

Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kota Bima Muhammad Tajuddin mengatakan, keputusan Hj Mutmainnah dilantik berdasarkan hasil rapat Banmus yang digelar tadi siang.



“Iya hasilnya besok Mutmainnah diambil sumpah dan janji menjadi anggota DPRD Kota Bima,” ungkapnya.

Baca:   "Monopoli" Pembahasan KUA PPAS oleh Bappeda, Sekda: Tanya Saja Dewan

Kata dia, pelantikan Hj Mutmainnah akan berlangsung di ruang rapat utama DPRD setempat, sekitar pukul 09.00 Wita.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan menegaskan bahwa SK Gubernur NTB soal Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan dari Partai NasDem wajib ditindaklanjuti.

Menjawab soal kasasi yang ditempuh sebagai upaya hukum lanjutan oleh Rahmat Saputra, menurutnya proses hukum yang sedang berjalan itu tidak menghambat proses PAW.

Baca:   Nyali DPRD Kota Ciut Panggil Baperjakat

Kalaupun Rahmat Saputra menang di tingkat kasasi, maka sama halnya mencabut SK Gubernur NTB dan harus dikeluarkan lagi SK Gubernur NTB yang baru.

“Jadi sepanjang tidak ada pejabat yang berwenang membatalkan SK Gubernur NTB. SK dimaksud wajib ditindaklanjuti. Itu berdasarkan UU Nomor 30 tahun 2014 tentang administrasi pemerintahan,” ujarnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.