oleh

Warga Lewirato Antusias Ikut Latihan Upacara Hari Kemerdekaan

Kota Bima, Kahaba.- Masyarakat Kelurahan Lewirato beberapa hari terakhir begitu antusias mengikuti latihan untuk melaksanakan upacara HUT RI. Pada momen kemerdekaan ke-77 tahun 2022, pemerintah kelurahan setempat bersama masyarakat, menginginkan agar pelaksanaan upacara dihelat di tingkat kelurahan.

Warga Lewirato Antusias Ikut Latihan Upacara Hari Kemerdekaan - Kabar Harian Bima
Warga Kelurahan Lewirato saat mengikuti latihan upacara bendera HUT RI. Foto: Bin

Hari ini, Selasa (16/8) menjadi kesempatan terakhir masyarakat setempat untuk menuntaskan latihan upacara. Lurah Lewirato A Munir Haryaddin juga nampak fokus mengatur jalannya latihan, agar pelaksanaan kegiatan pertama di tingkat kelurahan itu bisa berjalan dengan baik.



Tokoh masyarakat setempat Ridwan Biller mengatakan, latihan sudah dilaksanakan 5 hari terakhir. Diikuti oleh semua masyarakat.

Baca:   Waskita Klarifikasi Proyek Bronjong Kelurahan Lewirato

Peserta upacara semua masyarakat Kelurahan Lewirato. Masing-masing Ketua RT mengajak 30 warganya untuk hadir menjadi peserta upacara.

“Para petugas upacara merupakan anak – anak muda di Kelurahan Lewirato. Mereka dan masyarakat antusias mengikuti latihan,” katanya.

Warga Lewirato Antusias Ikut Latihan Upacara Hari Kemerdekaan - Kabar Harian Bima
Warga Kelurahan Lewirato saat mengikuti latihan upacara bendera HUT RI. Foto: Bin

Diakui Biller, kegiatan ini merupakan yang pertama digelar di tingkat kelurahan. Tentu saja, mengikuti upacara ini jadi spirit nasionalisme dan bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Baca:   Semarak HUT ke-77 RI, FIFGROUP Sebar 17.845 Paket Sembako Nusantara di 168 Titik

“Besok pagi, masyarakat Kelurahan Lewirato akan tumpah ruah mengikuti kegiatan upacara HUT RI,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Lewirato A Munir Haryaddin menambahkan, persiapan untuk melaksanakan upacara di tingkat kelurahan sudah 90 persen. Para petugas upacara juga telah menyiapkan diri dengan maksimal.

“Saya bangga melihat kebersamaan warga Lewirato. Upacara ini yang pertama digelar di Lewirato,warga sangat antusias,” terangnya.

Baca:   Jadi Pembina Upacara di SMAN 4, Kapolres Bima Kota Beri Pemahaman Hukum

Menurut Munir, ini menjadi catatan sejarah penting bagi masyarakat Lewirato. Berkat kebersamaan, warga dengan senang hati dan rasa bangga ikut terlibat mengisi hari kemerdekaan ini dengan melaksanakan upacara di kampung sendiri.

“Semoga saja, besok saat upacara kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.