Lomba Lari Bakiak di Kelurahan Penaraga Meriahkan HUT ke-77 RI

Kabar Kota Bima280 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Kegembiraan terpancar jelas pada raut wajah warga Kelurahan Penaraga saat mengikuti sejumlah rangkaian lomba dalam rangka HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Lomba Lari Bakiak di Kelurahan Penaraga Meriahkan HUT ke-77 RI - Kabar Harian Bima
Lomba Bakiak yang memeriahkan hari kemerdekaan di Kelurahan Penaraga. Foto: Ist

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan bola voli RT 09 itu diikuti ratusan masyarakat dimulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.



Ketua Panitia Andang Ardiansyah menyampaikan, memeriahkan hari kemerdekaan ada sejumlah lomba dan permainan tradisional yang digelar. Di antaranya lari bakiak (karumpa), tarik tambang, makan kerupuk, lari kelereng hingga partai puncak pertandingan bola voli tingkat RT.

Baca:   Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kelurahan Lewirato, Khidmat dan Penuh Haru

“Dari seluruh rangkaian lomba yang seru dan lucu saat lomba lari bakiak, karena seluruh peserta harus bisa bekerjasama dengan baik dan kompak, agar tidak mudah terjatuh sejak garis start,” ujarnya.

Andang menjelaskan, khusus lari bakiak ini sempat beberapa peserta mengalami kerepotan. Alih-alih bisa berjalan dengan kompak, namun justru terjatuh lantaran sulit mengatur ritme kekompakan gerak kaki. Namun disitulah keseruan terjadi, karena gelak tawa warga yang menonton menyertai lomba tersebut.

Baca:   Jalan Sering Macet, Gudang Pupuk Penaraga Disorot

“Apa yang kami gelar ini lebih pada nuansa silaturahim untuk mengajak masyarakat meluapkan kegembiraan dihari kemerdekaan. Kemudian tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” katanya.

Andang menambahkan, makna dari perayaan kemerdekaan tersebut untuk menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang melawan para penjajah. Sekaligus memupuk semangat gotong royong, kebersamaan, dan solidaritas masyarakat.

Baca:   Bupati Bima Pimpin Peringatan Detik-detik Proklamasi

*Kahaba-04


Komentar