oleh

DLH Bersama KKP Bantu Kelompok Bank Sampah

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima mendampingi Tim Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan

DLH Bersama KKP Bantu Kelompok Bank Sampah - Kabar Harian Bima
Kepala DLH Kota Bima Syarif Rustaman bersama DKP saat mendampingi perwakilan KKP saat meninjau dan menyerahkan bantuan. Foto: Ist

Pulau-Pulau Kecil Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP meninjau sekaligus menyalurkan bantuan alat kelengkapan untuk kelompok bank sampah di Kelurahan Melayu, Kamis (18/8).



Kepala DLH Kota Bima Syarief Rustaman menyampaikan, kunjungan pemerintah pusat melalui KKP tersebut dalam rangka kegiatan peninjauan pembangunan prasarana, sekaligus pendampingan pengelolaan bantuan sarana Tempat Penampungan Sampah (TPS) dan Pusat Daur Ulang (PDU) di Kelurahan Ule Kecamatan Asakota.

Baca:   Dari Sampah, DLH Pamerkan Hasil Karya Bernilai Ekonomis

Adapun tujuannya diharapkan dapat menjadi stimulan untuk menggerakkan perekonomian yang
berbasis pada kebutuhan masyarakat, baik di wilayah pesisir maupun pulau kecil lainnya.

“Program bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan partisipasi dan kapasitas dalam pengelolaan di bidang penanggulangan pencemaran sampah pesisir dan laut,” ujarnya.

Baca:   Pekan Depan DLH Gelar Lomba Adiwiyata Tingkat SD, SMP dan SMA

Syarief juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas apresiasi bantuan yang diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Bantuan tersebut sangat selaras dengan program kerja yang selama ini dilakukan, dalam upaya penanggulangan pencemaran dan kerusakan lingkungan, terutama di daerah pesisir dan laut.

“Bantuan yang diberikan ini tentu dapat menjadi penyemangat bagi kelompok, juga menjadi motivasi untuk kelompok lain melakukan hal yang sama dalam upaya menjaga kebersihan laut dan pantai,” ujarnya.

Baca:   Peringati Hari Habitat Dunia, DLH Bersihkan Pantai

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa motor 3 roda, mesin pres sampah, tong sampah dan alat kelengkapan lainnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.