Kabar Kota BimaOlah Raga

Meriahkan Dirgahayu RI, Pelor Chess School Gelar Turnamen Catur

469
×

Meriahkan Dirgahayu RI, Pelor Chess School Gelar Turnamen Catur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia, Pelor Chess School Kelurahan Lewirato menggelar turnamen catur tingkat anak-anak dan umum. Rencana kegiatan dimaksud dihelat selama 3 hari.

Meriahkan Dirgahayu RI, Pelor Chess School Gelar Turnamen Catur - Kabar Harian Bima
Anak-anak saat mengikuti turnamen catur yang digelar Pelor Chess School. Foto: Bin

Ketua Panitia Kegiatan Sahril Ramadan mengatakan, pada momen HUT RI kali ini, Kelurahan Lewirato menggelar banyak lomba. Selain catur, juga dilaksanakan mata lomba tradisional. Seperti lari karung, panjat pinang, tarik tambang, lari kelereng, sepak bola mini, bola voli, makan kerupuk dan gerak jalan indah.

Meriahkan Dirgahayu RI, Pelor Chess School Gelar Turnamen Catur - Kabar Harian Bima

“Semua lomba tersebut sudah mulai dilaksanakan, malam ini giliran turnamen catur digelar,” katanya, Jumat malam (19/8).

Ia menyebutkan, peserta yang mendaftarkan diri, baik itu anak-anak maupun umum sebanyak 50 orang. Turnamen menggunakan sistem Swiss, dengan 7 babak. Pemain yang memiliki poin tertinggi akan menjadi pemenang.

Dijelaskannya, 7 babak tersebut terbagi dalam 3 hari. Hari pertama 1 babak, hari kedua 3 babak, hari ketiga 3 babak. Penentuan pemenang dari hitungan poin tertinggi.

“Pendaftaran gratis,” ungkapnya.

Sahril mengaku, kegiatan ini digelar juga menindaklanjuti kegiatan sekolah catur yang bari beberapa bulan terlaksana. Selama itu, Pelor Chess School sudah melatih belasan anak-anak dan remaja untuk bisa menjadi pecatur handal.

“Turnamen ini juga mencari bibit agar bisa diarahkan menjadi atlet catur profesional,” ujarnya.

Pada turnamen ini tambahnya, sumber anggaran turnamen ini dari sumbangan warga Kelurahan Lewirato. Panitia juga telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik untuk para pemenang.

*Kahaba-01