STIE Bima ‘Merajai’ Turnamen Futsal Antar Dosen dan Pegawai Se-Pulau Sumbawa

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, TIM Futsal STIE Bima menyabet juara satu pada Turnamen Futsal Antar Dosen dan Pegawai Perguruan Tinggi Se-Pulau Sumbawa Tahun 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari di Lapangan Futsal Karisma Kelurahan Sadia Kota Bima.

STIE Bima 'Merajai' Turnamen Futsal Antar Dosen dan Pegawai Se-Pulau Sumbawa - Kabar Harian Bima
Tim Futsal STIE Bima didampingi Ketua STIE Bima saat menerima trofi juara. Foto: Ist

STIE Bima menjalani 6 laga pertandingan hingga mengukuhkan posisinya di podium. Selama pertandingan, STIE Bima tidak terkalahkan.



“Alhamdulillah, kami juara 1. Kami angkat tropi juara setelah menaklukan Cence FC dengan Skor 5-1,” ujar M Yusuf, Kapten TIM Futsal STIE Bima.

Pada Awal Laga, TIM STIE Bima berhadapan dengan STKIP Harapan Bima, dengan skor kemenangan 3-2. Laga kedua berhadapan dengan STISIP Mbojo. Pada Laga ketiga berhadapan dengan STKIP Al-Amin Mbojo, sehingga mengantarkan STIE Bima ke Juara Grup A.

Baca:   Tekuk SMAN 2 Dompu, Tim Bola Voli Putra SMKN 1 Kota Bima Sabet Juara Pertama

“Pada laga delapan besar, kami bertemu dengan Tim Universitas Muhamadiyah Bima II. Setelah menang, kami kembali bertemu dengan STKIP Al-Amin Dompu yang kedua kalinya, baru kemudian memperebutkan juara satu dengan Cence FC,” tambah pria anak satu ini.

Atas Kemenangan tersebut, para punggawa STIE Bima mendapatkan apresiasi dari Ketua STIE Bima, Firdaus.

STIE Bima 'Merajai' Turnamen Futsal Antar Dosen dan Pegawai Se-Pulau Sumbawa - Kabar Harian Bima
Foto bersama Tim Futsal STIE Bima didampingi Ketua STIE Bima setelah menyabet juara 1 turnamen Futsal antar Perguruan Tinggi. Foto: Ist

“Selamat atas kemenangan STIE Bima. Permainan dan usaha yang luar biasa sehingga bisa menjadi terbaik 1 pada Turnamen Futsal antar Perguruan Tinggi Tahun 2022 ini,” ujarnya.

Baca:   Rasanae Barat FC Juara Korpri Cup III

Firdaus juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim dari belasan perguruan tinggi yang ikut. Sebab sudah mengeluarkan kemampuan dan jurus jitu masing-masing untuk menjadi yang terbaik pada laga tersebut.

“Ucapan selamat juga saya sampaikan 15 Tim yang ikut dalam kompetisi ini. Ternyata para dosen dan karyawan adalah para pemain futsal yang hebat,” pujinya setelah menyaksikan beberapa laga tanding.

Pada prinsip menurut dia, laga ini bukan hanya soal juara saja. Yang terpenting adalah melalui laga ini dosen-dosen dan karyawan bisa saling mengenal dan akrab satu sama lain. Itu poin yang paling penting.

Baca:   POMSTIE CUP III Berjalan Sukses, Ajang Orbitkan Atlet Berkualitas

Perlu diketahui, pada Turnamen Futsal ini diikuti 15 Tim dari 12 Perguruan Tinggi se-Kabupaten/Kota Bima dan Dompu. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai Jum’at (19/8) hingga Sabtu (20/8) sebagai ajang silaturahmi antar Dosen dan Staff masing-masing Perguruan Tinggi.

Adapun para Punggawa TIM Futsal STIE Bima adalah M. Yusuf, Muhajirin, Is Munandar, Aris Munandar, Alwi, Amirul Mukminin, Ikbal Irawan, Solihin, Soni, dan Andi.

*Kahaba-01


Komentar