Wawali Bima Buka Turnamen Sepakbola Jatiwangi Cup I

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, pemuda Kelurahan Jatiwangi menyelenggarakan turnamen sepakbola Jatiwangi Cup I, di lapangan setempat, Kamis (25/8).

Wawali Bima Buka Turnamen Sepakbola Jatiwangi Cup I - Kabar Harian Bima
Wawali Bima Feri Sofiyan menendang bola menandai dibukanya lomba Sepakbola Mini Jatiwangi Cup I. Foto: Eric

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri Sofiyan tersebut didampingi Lurah Jatiwangi Jumardin, Ketua Panitia Syahran, karang taruna, LPM serta tokoh masyarakat, Babinsa dan Babhinkamtibmas.



Ketua Panitia sepakbola mini Jatiwangi Cup I Syahran dalam laporan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sarana pemuda kelurahan setempat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat lain yang memiliki hobi yang sama yaitu sepakbola.

Baca:   Terus Koleksi Prestasi, Tim Futsal STIE Bima Juara II TFM 2022

“Jumlah yang ikut serta 192 di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima,” sebutnya.

Berdasarkan hasil Technical Meeting dan undian jadwal pelaksanaan pertandingan kata dia, menggunakan sistem setengah kompetisi atau gugur, dengan lama waktu jalannya pertandingan sekitar 2 bulan lebih.

“Agar lancar dan tertib, pihak panitia berkomitmen melakukan penjagaan ketat serta bekerjasama dengan pihak penegak hukum,” katanya.

Wakil Walikota Feri Sofiyan saat membuka secara resmi turnamen mengapresiasi dan mensuport penuh kegiatan positif pemuda setempat, karena mampu menarik dan menghimpun masyarakat yang memiliki hobi sikulit bundar dalam jumlah cukup banyak.

Baca:   Beri Dukungan untuk Iko Bima, Wawali Bima dan Ady Mahyudi Nonton Bareng

“Mengingat jumlah tim yang banyak seperti yang disampaikan ketua panitia, saya mengajak masyarakat untuk menyelenggarakan event ini dengan menjaga sportifitas dan keamanan selama pertandingan digelar,” inginnya.

Ketua DPD PAN Kota Bima itu juga menitipkan harapan pada panitia dan masyarakat setempat untuk bersama memiliki tanggung jawab dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan berlangsung. Apalagi menjelang partai puncak, akan banyak melibatkan massa yang hadiri untuk menonton.

Baca:   H Man dan Rombongan Temui Wawali Feri Sofiyan

Tapi bukan berarti penjagaan pada partai awal tidak dilaksanakan, justeru juga diperketat. Terutama pemeriksaan pada penonton atau suporter yang hadir, serta kendaraan yang dibawa. Nanti bila ditemukan seperti senjata tajam, cater bahka panah agar segera diamankan bersama.

“Penting bagi panitia bersama masyarakat menjaga ketertiban, agar pelaksanaan event silaturahim ini dapat berjalan tertib sejak awal hingga partai final nanti,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar