Kabar Kota Bima

Berkah Fashion Show, Mahasiswi STIE Bima Tembus Dunia Perfilman Indonesia

6849
×

Berkah Fashion Show, Mahasiswi STIE Bima Tembus Dunia Perfilman Indonesia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswi STIE Bima kini viral. Khusnul Khatimah, perempuan yang duduk di Semester V Program Studi Manajemen dengan Konsentrasi Pemasaran itu setelah menjadi sang “Ratu” Fashion Show pada Gebyar Wirausaha STIE Bima Tahun 2022 kini menjajal dunia perfilman.

Berkah Fashion Show, Mahasiswi STIE Bima Tembus Dunia Perfilman Indonesia - Kabar Harian Bima
Mahasiswi STIE Bima Khusnul Khatimah saat syuting film. Foto: Ist

Saat mengikuti Fashion Show Juni 2022 lalu, mahasiswi asal Desa Punti Sormandi ini mendapatkan juara 1 kategori Mahasiswi STIE Bima. Rupanya, prestasi ini membawa berkah bagi dirinya hingga bisa ke Ibu Kota.

Berkah Fashion Show, Mahasiswi STIE Bima Tembus Dunia Perfilman Indonesia - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih banyak untuk kampus STIE Bima tercinta, karena sudah menjadi bagian terpenting dalam kesuksesan saya,” tutur putri kedua pasangan Israil dan Yulyati ini.

Khusnul mengaku, setelah aktif mengikuti setiap kegiatan di STIE Bima dan juga aktif dalam media sosial. Rupanya ada yang melirik dan mencari tahu tentang dirinya. Sehingga diajak untuk mengadu nasib di Jakarta.

Khusnul memang aktif disetiap kegiatan kampus. Terutama seperti kegiatan Fashion Show. Kebetulan setiap aktivitasnya selalu bagi di media sosial, rupanya ada yang tertarik.

“Saya panggilnya Bunda Fita. Sehingga di ajaklah saya main film, hasilnya Alhamdulillah bangat,” ceritanya.

Kini Khusnul menjadi salah satu pemain pada Film Berjudul Suami Pengganti. Diharapkannya doa dari masyarakat Bima, agar karirnya bisa tetap konsisten dan meningkat terus.

Berkah Fashion Show, Mahasiswi STIE Bima Tembus Dunia Perfilman Indonesia - Kabar Harian Bima
Khusnul Khatimah saat menjuarai Fashion Show pada Gebyar Wirausaha STIE Bima Tahun 2022, Foto: Ist

“Tentu saja ini bukan hanya kebanggaan untuk saya, melainkan juga untuk masyarakat Bima dan Dompu pada umumnya. Terutama kampus paling the best STIE Bima,” tukasnya.

Kabar kesuksesan Khusnul rupanya mendapatkan apresiasi Ketua STIE Bima, Firdaus. Tentu saja pihaknya turut bangga dengan prestasi mahasiswinya itu.

“Khusnul menjadi salah satu contoh. Rupanya Fashion Show bisa menjadi sarana untuk pengembangan diri pada dunia model atau entertainment,” pujinya.

Diakui Firdaus, STIE Bima sangat konsisten dalam membina anak didiknya. Sebagaimana yang menjadi Visi STIE Bima yaitu menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima sebagai lembaga pendidikan yang mencetak Sumber Daya Manusia siap pakai dan berjiwa entrepreneurship.

“Jadi berjiwa entrepreneurship itu prinsip nya adalah bagaimana setiap diri mahasiswa atau alumni yang dihasilkan, mampu melihat peluang-peluang dalam mengembangkan diri yang tidak semua orang bisa lihat,” pungkasnya.

*Kahaba-01