Kabar Kota Bima

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai, 247 Regu Ambil Bagian

995
×

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai, 247 Regu Ambil Bagian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sempat tertunda akibat penetapan PPKM level 1 beberapa waktu lalu, kini penyelenggaraan lomba gerak jalan indah mulai digelar, Senin (29/8).

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai, 247 Regu Ambil Bagian - Kabar Harian Bima
Regu SMAN 2 Kota Bima saat mengikuti Lomba Gerak Jalan Indah. Foto: Eric

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, jadwal yang telah ditetapkan panitia untuk lomba ini akan dimulai tingkat SMA sederajat, lalu dilanjutkan dengan tingkat SMP, SD dan tingkat tenaga pengajar.

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai, 247 Regu Ambil Bagian - Kabar Harian Bima

“Lomba digelar selama 5 hari, mulai tanggal 29 Agustus sampai 2 September 2022 nanti. Jumlah total peserta sebanyak 247 regu, baik tim putra dan putri,” ujarnya, Senin (29/8).

Alwi menjelaskan, teknis pelaksanaan lomba lokasi star seluruh regu dimulai dari depan Gedung Convention Hall, kemudian finish di depan kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bima.

“Rute ini berlaku untuk tingkatan pendidikan SMA dan SMP sederajat. Sedangkan untuk tingkat SD dan tenaga pengajar, star masih tempat yang sama hanya saja finisnya di halaman kantor Pemerintah Kota Bima,” katanya.

Mantan Kepala DLH itu menambahkan, adapun kriteria penilaian peserta yang mengikuti lomba di antaranya kekompakan, kerapian, kreativitas, yel-yel dan peraturan berbaris dan lainnya.

“Untuk memberikan penilaian ini, kami telah menunjuk tim yang profesional dan berkompeten untuk memberikan skor. Maka bagi tim yang memiliki nilai tertinggi akan menjadi juara, dan berhak mendapatkan piala dan piagam penghargaan,” tambahnya.

*Kahaba-04