Kabar Kota Bima

Peduli Penderita TBC, HIV dan Kusta, Baznas Bersama Dikes Salurkan Bantuan Sembako

410
×

Peduli Penderita TBC, HIV dan Kusta, Baznas Bersama Dikes Salurkan Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dikes) menyalurkan bantuan 207 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, suplemen, susu dan lain untuk penderita TBC, HIV/AIDS dan Kusta, di aula dinas setempat, Selasa (30/8).

Peduli Penderita TBC, HIV dan Kusta, Baznas Bersama Dikes Salurkan Bantuan Sembako - Kabar Harian Bima
Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur bersama Kepala Dikes Kota Bima Ahmad dan penerima bantuan sembako. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, penyaluran ini sebagai bentuk perhatian lembaga dan pemerintah daerah terhadap warga yang membutuhkan. Terutama masyarakat yang kini dalam kondisi masih dalam perawatan dan harus diberikan bantuan.

Peduli Penderita TBC, HIV dan Kusta, Baznas Bersama Dikes Salurkan Bantuan Sembako - Kabar Harian Bima

“Bantuan yang berikan ini tidaklah cukup besar, namun sebagai bentuk perhatian kami untuk pemenuhan kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, seperti diketahui bahwa penyumbang terbesar untuk zakat profesi ini terdapat dibeberapa instansi, di antaranya Dinas Dikbud, Dikes dan lainnya. Maka  apa yang disampaikan ini merupakan bentuk amanah dari Baznas yang diberpercaya mengelola dana untuk disalrukan kembali pada yang membutuhkan.

“Yang kami berikan bukan hanya di bidang kesehatan, tapi juga ada dalam bentuk pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana dan program lainnya. Artinya Baznas tetap mengedepankan bantuan untuk umat yang tentunya telah terdata dan memenuhi syarat skala prioritas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dikes Kota Bima Ahmad menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Baznas yang setiap tahunnya memberikan perhatian, sekaligus bantuan baik untuk tenaga kesehatan, pegawai hingga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan.

“Tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih pada seluruh seluruh stakeholder yang terlibat, terutama BUMN di Kota Bima yang turut memberikan perhatian,” ucapnya.

Ahmad menambahkan, saat ini masyarakat masih belum cukup banyak menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kemudian mengabaikan kebersihan lingkungan, sehingga mudah terserang berbagai penyakit.

“Untuk memberikan informasi tentang budaya hidup bersih, kami terus bersama PKM dan kader kesehatan mensosialisasikan pada masyarakat tentang menjaga kesehatan dengan baik, sehingga tidak mudah terserang penyakit,” tambahnya.

*Kahaba-04