H Gufran Terpilih Jadi Ketua Panitia STQ Tingkat Kota Kelurahan Santi

Kabar Kota Bima194 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- MTQ tingkat Kota Bima akan dilaksanakan di Kelurahan Santi. Hasil rapat pembentukan panitia pelaksana, Jumat (2/9) H Gufran terpilih menjadi ketua panitia lokal MTQ tingkat Kota di Kelurahan Santi.

H Gufran Terpilih Jadi Ketua Panitia STQ Tingkat Kota Kelurahan Santi - Kabar Harian Bima
Rapat pembentukan panitia STQ Tingkat Kota Kelurahan Santi. Foto: Ist

Agenda penetapan panitia pelaksana MTQ tingkat Kota Bima dihelat di Aula Kantor Kelurahan Santi, dihadiri Camat Mpunda, Lurah Santi, perwakilan Bagian Kesra, Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna serta tokoh agama Kelurahan Santi.



Camat Mpunda Iskandar menyampaikan, tahap persiapan MTQ tingkat Kota Bima sudah mulai dilaksanakan. Tentu persiapan itu akan maksimal jika semua elemen masyarakat bersama-sama mensukseskan hajatan besar tersebut.

Baca:   Diduga Arus Pendek, Rumah Warga Santi Terbakar

“Ide dan gagasan serta tenaga sangat diharapkan, agar persiapan arena MTQ selesai pada waktu yang ditentukan,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Bagian Kesra Kota Bima Lukman mengatakan, rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan awal Agustus, namun karena ada beberapa agenda yang tidak bisa ditunda Pemerintah Kota, sehingga MTQ tingkat kota dilaksanakan bulan September.

Baca:   MTQ Tanjung Tanpa Panggung dan Sound Sistem, Warga Kecewa

Diakuinya, MTQ merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Kesuksesannya bukan saja bicara menyelesaikan kegiatan, namun bagaimana konteks kegiatan tersebut bisa menarik perhatian masyarakat, memiliki gaya tarik pada masyarakat, sehingga Syiar Islam dapat tercapai.

“Kita harus mempersiapkan nuansa yang baru, yang berbeda dengan pelaksana MTQ pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Lurah Santi Rama Fithri juga berharap kegiatan MTQ tingkat kota di Kelurahan Santi bisa berjalan sukses sesuai harapan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga.

Baca:   Wakil Wali Kota Bima Tutup STQ ke-XIV

“Panitia persiapan penting dibentuk, untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.

*Kahaba-0


Komentar