Kabar Kota Bima

Malik Pindah di Pemprov NTB, Adisan Ditunjuk Plt kabag Prokopim

3499
×

Malik Pindah di Pemprov NTB, Adisan Ditunjuk Plt kabag Prokopim

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui proses selama 2 bulan, akhirnya Pemerintah Kota Bima resmi melepas Kabag Prokopim Setda untuk pindah tugas di Pemprov NTB.

Malik Pindah di Pemprov NTB, Adisan Ditunjuk Plt kabag Prokopim - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

“Iya H Malik sudah resmi pindah bekerja di Pemprov NTB, terhitung mulai tanggal 1 September kemarin,” ujar Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid.

Malik Pindah di Pemprov NTB, Adisan Ditunjuk Plt kabag Prokopim - Kabar Harian Bima

Ia menjelaskan, guna mengisi kekosongan jabatan tersebut, kepala daerah menunjuk Asisten III Setda Adisan sebagai Pelaksana tugas (Plt) selama 3 bulan ke depan.

“Beliau akan bertugas sampai kepala daerah menunjuk pejabat definitif yang baru,” katanya.

Mantan Sekwan itu mengungkapkan, guna mengisi jabatan Kabag Prokopim maupun kekosongan sejumlah jabatan instansi lain. Maka ada rencana agenda pelantikan, rotasi dan mutasi. Untuk itu BKPSDM masih menunggu arahan kepala daerah, kapan agenda tersebut dilaksanakan.

“Rencananya pelantikan awal bulan September, namun masih menunggu instruksi dari kepala daerah kapan dilaksanakan,” terangnya.

Wahid menambahkan, Pemerintah Kota Bima juga berencana melaksanakan tes JPT untuk sejumlah instansi, guna mengisi posisi kepala dinas yang akan memasuki masa purna tugas.

“Tes JPT ini di antaranya posisi Inspektur, DPPKB, Asisten II dan Kepala Dinas Perkim,” tambahnya.

*Kahaba-04