Kabar Kota Bima

Meriahkan HUT ke-9 PKH, Ribuan KPM Ikut Senam Sehat Berhadiah

447
×

Meriahkan HUT ke-9 PKH, Ribuan KPM Ikut Senam Sehat Berhadiah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati HUT ke-9 Program Keluarga Harapan (PKH) yang dipusatkan di halaman kantor pemerintah Kota Bima Sabtu (3/9), ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kota Bima mengikuti rangkaian kegiatan senam sehat berhadiah.

Meriahkan HUT ke-9 PKH, Ribuan KPM Ikut Senam Sehat Berhadiah - Kabar Harian Bima
Ribuan KPM saat Kegiatan HUT ke-9 Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bima. Foto: Ist

Wali Kota Bima HM Lutfi menyampaikan, PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin, yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Meriahkan HUT ke-9 PKH, Ribuan KPM Ikut Senam Sehat Berhadiah - Kabar Harian Bima

“Program ini sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan oleh pemerintah, agar masyarakat bisa mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Dengan adanya upaya pemerintah melakui program bantuan PKH tersebut, dia meminta pada KPM untuk bisa memanfaatkan dengan baik. Apalagi program ini diarahkan untuk penanggulangan kemiskinan, yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

“Semoga KPM bisa memanfaatkan dengan baik setiap bantuan yang disalurkan, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana menyampaikan terima kasih pada seluruh stakeholder yang hadir, sehingga acara silaturahim tersebut dapat terlaksana dengan aman dan tertib. Untuk itu Dinsos terus berkomitmen dalam mensukseskan berbagai program sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini semakin meningkatkan kebersamaan dengan pemerintah daerah, dalam mewujudkan percepatan pembangunan khususnya di bidang sosial,” tambahnya.

Adapun usai kegiatan senam sehat, para peserta mengikuti kegiatan undian berhadiah di antaranya, televisi, kulkas, dispenzer, kipas angin dan lainnya.

*Kahaba-04