Kabar Kota BimaOlah Raga

Final Wadu Sangga Cup, Bedi Putra FC Raih Tropi Juara

603
×

Final Wadu Sangga Cup, Bedi Putra FC Raih Tropi Juara

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah digelar sekitar 2 bulan, akhirnya kejuaraan turnamen sepakbola Mini Wadu Sangga Cup antar pelajar resmi berakhir. Final yang mempertemukan club terbaik Bedi Putra FC berhasil meraih juara I, setelah menaklukan Pandawa FC melalui drama adu penalti (2-1).

Final Wadu Sangga Cup, Bedi Putra FC Raih Tropi Juara - Kabar Harian Bima
Foto bersama Bedi Putra FC dan panitia Sangga Cup usai penyerahan trofi juara. Foto: Ist

Ketua Panitia Mudahrin dalam laporan menyampaikan terima kasih pada seluruh panitia yang terlibat, terutama seluruh tim yang ikut serta selama pertandingan babak penyisihan hingga partai final, karena mampu menjaga keamanan dan ketertiban bersama, sehingga kegiatan silaturahim antar pelajar tersebut berjalan sukses.

Final Wadu Sangga Cup, Bedi Putra FC Raih Tropi Juara - Kabar Harian Bima

“Terima kasih pada segenap panitia yang membantu, para pelajar yang ikut bertanding, pemerintah daerah hingga babinsa dan babhinkamtibmas yang senantiasa ikut menjaga ketertiban sejak awal hingga akhir lomba,” ujarnya, Senin (5/9).

Mudahrin menjelaskan, dengan keberhasilan penyelenggaraan sepakbola mini tersebut maka ada rencana pihak panitia menjadikan ajang silaturahmi antar pelajar tersebut menjadi agenda tahunan. Mengajak para generasi muda untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, serta menghindari pergaulan bebas.

“Sebagai bentuk motivasi dan penghargaan bagi tim yang bertanding, panitia telah menyiapkan hadiah total Rp 15 juta. Ada tropi piagam dan uang pembinaan. Untuk itu di tahun yang akan datang hadiahnya akan diupayakan bertambah,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda H Abdul Gawis menyampaikan apresiasi pada panitia penyelenggara yang sukses menggelar kegiatan dengan aman dan tertib. Diucapkannya juga selamat pada tim yang bertanding, terutama yang meraih juara I dan runner up serta peringkat ke-III dan IV.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung olahraga seperti ini, sehingga silaturahmi antar pelajar bisa terus terjaga dengan baik,” tambahnya.

*Kahaba-04