Sandiaga Uno, Ganjar, Anies, AHY, Riza Patria, Gubernur NTB dan Bupati Bima Ucapkan Selamat untuk STIE Bima

Kabar Kota Bima623 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.-  Momen Rapat Senat Terbuka STIE Bima dalam rangka Wisuda Sarjana Ekonomi angkatan XIX Tahun 2022, Kamis (8/9) menjadi istimewa, pasalnya sejumlah tokoh nasional memberikan ucapan selamat kepada wisudawan-wisudawati dan kampus biru tersebut karena telah berkontribusi besar untuk bangsa pada sektor pendidikan. (Baca. Rapat Senat STIE Bima, 249 Calon Entrepreneurship Muda Diwisuda

Saat proses acara, panitia wisuda memutarkan video ucapan selamat tersebut melalui 2 layar besar, disaksikan para wisudawan dan wisudawati, orang tua dan wali, serta para tamu undangan yang hadir.



Sandiaga Uno, Ganjar, Anies, AHY, Riza Patria, Gubernur NTB dan Bupati Bima Ucapkan Selamat untuk STIE Bima - Kabar Harian Bima
Tangkapan layar video ucapan selamat untuk STIE Bima dari Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, AHY, Riza Patria, Gubernur NTB dan Bupati Bima. Foto: Ist

Dimulai dari video ucapan disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima angkatan XIX da selamat memasuki dunia kerja. (Baca. Ini 10 Wisudawan Terbaik STIE Bima Tahun 2022)

“Saya tunggu kontribusi anda sekalian pada pembangunan Indonesia, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi,” tantangnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam video pemberian ucapan mengungkapkan bagaimana peran penting  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi memberi sumbangsih besar pasca terjadinya reformasi.

“Kita yang gelagapan menerima kebebasan merasa bingung apa yang mesti dilakukan, sementara saat ini krisis memukul telak diberbagai sektor kehidupan bernegara. Disaat sulit itulah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi melahirkan ekonomi secara bergelombang-gelombang,” ujarnya penuh semangat.

Baca:   Kegiatan Praktek di SMKN 2 Kota Bima, Disorot Siswanya

Kata politisi PDIP itu, dengan kesabaran dan penuh perjuangan perekonomian dan kondisi kehidupan negara kita berangsur-angsur membaik, bahkan bagi sebagian pengamat kebangkitan negara menilai jika krisis terlalu cepat.

“Saya tidak tahu kalimat itu berupa pujian atau pengungkapan sebuah ujian, tapi awal tahun 2000-an kita bisa dengan tegak dan gagah berdiri sebagai negara yang dekat dengan kemandirian, berdikari dalam hal ekonomi adalah cita-cita besar kita semua,” katanya.

Sandiaga Uno, Ganjar, Anies, AHY, Riza Patria, Gubernur NTB dan Bupati Bima Ucapkan Selamat untuk STIE Bima - Kabar Harian Bima
Prosesi wiuda STIE Bima Tahun 2022. Foto: Bin

Bahkan siapapun yang hidup di bumi ini juga sambung Ganjar, sedang dalam upaya meraih itu. Tapi semua harus bersyukur, jika faunding father republik ini telah mengaktualisasikan mimpi itu menjadi kata yang mendorong generasi untuk meraihnya.

“Lantas siapa yang berhak jadi pionir kemandirian itu, tidak lain dan tidak bukan adalah kalian yang hari ini menyandang gelar secara sah sebagai wisudawan,” tuturnya.

Maka, dirinya berharap, amalkan sekaligus perjuangkan apa yang sudah diperoleh di sini. Jangan mudah putus asa dengan keadaan, sehingga melupakan atau bahkan menyingkirkan segala pengetahuan yang sudah dipegang.

Baca:   POMSTI STIE Bima Gelar Turnamen E-Sport

Setelah keluar dari ruang wisuda ini, apa yang akan kalian kerjakan, daerah mana yang ingin kau kembangkan, target apa yang ingin didapatkan, harus diwujudkan.

“Kepada yang baru saja diwisuda sering saya katakan pulanglah ke kampung, di sana selain surga sejuta cita-cita kita bisa tata, di desa adalah letak kemajuan negara kita,” terangnya.

Ucapan selamat berikutnya dari Gubernur DKI Anies Baswedan. Dalam video dirinya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima. kemudian disusul ucapan dari Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang mengucapkan selamat dan sukses untuk wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima angkatan 19 Tahun 2022.

Sandiaga Uno, Ganjar, Anies, AHY, Riza Patria, Gubernur NTB dan Bupati Bima Ucapkan Selamat untuk STIE Bima - Kabar Harian Bima
Mahasiswa dan mahasiswi STIE Bima yang diwisuda. Foto: Bin

Semoga kelulusan ini menjadi awal yang baik untuk meniti pendidikan yang lebih tinggi dan meraih kesuksesan-kesuksesan lainnya di masa depan.

“Selalu kompak dimanapun berada dan silaturahmi terus berlanjut sampai kapanpun. Salam hormat untuk keluarga besar STIE Bima,” ucapnya.

Kemudian dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menyampaikan ucapan yang sama untuk para wisudawan dan wisudawati STIE Bima. Semoga yang diwisuda bisa mengaplikasikan segala ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapat di bangku kuliah.

Baca:   Boediono: Pendidikan Nasional Perlu Soft Skills dan Hard Skills

Dalam kehidupan berikutnya, apakah akan melanjutkan studi atau meniti karir sesuai profesi masing-masing, tetaplah menjadi kebanggaan keluarga, almamater, bangsa dan negara.

Gubernur Nusa Tenggara Barat H Julkifliemansyah menyampaikan rasa bangga kepada Civitas Akademika STIE Bima yang menghasilkan SDM berkualitas di NTB.

“Alumni STIE Bima telah melahirkan banyak orang-orang hebat,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga ilmu yang diperoleh menjadi bagian untuk melanjutkan perjuangan, tetap terus mengasah potensi diri untuk terus belajar dan berkarya nyata dalam masyarakat. Harapan yang sama juga semoga wisudawan wisudawati STIE Bima menjadi orang hebat, yang akan melanjutkan kepemimpinan.

“Sebagaimana sering saya ungkapkan, jalan panjang selalu harus dimulai dengan mengayunkan langkah pertama,” ujarnya.

Video berikutnya yakni dari Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. Bupati perempuan pertama di Bima itu mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati, karena telah berhasil menyandang gelar yang telah lama dinanti-nantikan.

“Saya berharap para wisudawan dan wisudawati agar untuk terus mengasah kemampuan terutama di bidang entrepreneurship,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar