Kabar Kota Bima

Baznas Distribusikan Bantuan untuk 420 Pedagang Bakulan

555
×

Baznas Distribusikan Bantuan untuk 420 Pedagang Bakulan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima membagikan bantuan untuk pedagang bakulan (Asbaf gharimin), di gedung Convention Hall, Kamis (8/9). Kegiatan dimaksud juga dihadiri Walikota Bima HM Lutfi, Sekda H Mukhtar serta 420 orang penerima manfaat dari 41 kelurahan.

Baznas Distribusikan Bantuan untuk 420 Pedagang Bakulan - Kabar Harian BimaWalikota Bima HM Lutfi menyampaikan, pemerintah mengapresiasi kegiatan lembaga Baznas membantu kebutuhan masyarakat, terutama para pedagang yang sangat merasakan dampak Pandemi Covid-19.

Baznas Distribusikan Bantuan untuk 420 Pedagang Bakulan - Kabar Harian Bima

“Pemerintah Kota Bima sangat bangga atas pencapaian kinerja Baznas, karena selalu jadi garda terdepan membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Melalui penyaluran bantuan kepada pedagang bakulan tersebut, diharapkan dapat menjadi stimulan masyarakat pengusaha kecil yang membutuhkan. Agar terus berusaha mengembangkan usaha.

“Dengan sejumlah terobosan program untuk sosial kemasyarakatan, maka Baznas bukan hanya mensejahterakan tetapi juga mengedukasi dan mendidik masyarakat untuk tidak membuka pinjaman di Bank,” katanya.

Lutfi menambahkan, guna mendukung program kerja ke depannya pemerintah daerah juga telah menghibahkan tanah untuk dibangunnya klinik Baznas pertama di NTB. Harapannya, klinik ini dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur dalam laporan menyampaikan, jumlah penerima manfaat sebanyak 420 orang, terbagi setiap kelurahan se-Kota Bima. Adapun tujuannya membantu pedagang bakulan mengembangkan usahanya dan tidak bergantung pada tengkulak.

*Kahaba-04