oleh

Bawaslu Kota Bima Mulai Rekrut Anggota Panwaslu Kecamatan

Kota Bima, Kahaba.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima akan merekrut Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk menghadapi Pemilu serentak tahun 2024. Perekrutan Anggota Panwaslu Kecamatan tersebut berdasarkan Surat Ketua Bawaslu RI Nomor 352/KP.01/K1/9/2022 perihal Pembentukan Panwaslu Kecamatan.

Bawaslu Kota Bima Mulai Rekrut Anggota Panwaslu Kecamatan - Kabar Harian Bima
Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani. Foto: Ist

Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani mengatakan, dalam waktu dekat Bawaslu Kota Bima akan membentuk Panwaslu Kecamatan untuk 5 kecamatan di Kota Bima. Sebanyak 15 putra-putri terbaik Kota Bima akan mengisi jabatan sebagai anggota Panwaslu Kecamatan.



“Saat ini pedoman pembentukan Panwaslu Kecamatan sudah ditetapkan Bawaslu RI sebagai pedoman bagi Bawaslu Kabupaten Kota,” ujarnya, Rabu (14/9).

Baca:   Bawaslu Belum Temukan Pelanggaran Saat Coblos dan Perhitungan di TPS

Pria yang menjabat Koordinator Divisi SDM Organisasi Data Informasi (SDMO Datin) menjelaskan, berdasarkan pedoman tersebut Bawaslu Kota Bima tengah mempersiapkannya, diawali dengan sosialisasi melalui website dan media sosial Bawaslu Kota Bima.

Pihaknya juga tengah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang akan bekerja dalam proses pembentukan Panwaslu Kecamatan tersebut.

“Saat ini kita tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mendapatkan informasi secara meluas dan mudah diakses terkait rekrutmen Panwaslu Kecamatan. Infonya bisa melalui website dan media sosial Bawaslu Kota Bima juga menempel di kantor camat dan kantor kelurahan. Kita harap publik mendapatkan informasi secara meluas terkait rekrutmen Panwascam ini,” harapnya.

Baca:   Pemilu Semakin Dekat, Bawaslu Bimtek Saksi Partai

Kata Asrul, sebagaimana timeline pembentukan Panwaslu Kecamatan, sejak tanggal 10 hingga 21 September 2022 sebagai tahapan sosialisasi. Bawaslu Kota Bima memanggil putra-putri terbaik Kota Bima melalui website dan media sosial Bawaslu Kota Bima dan media sosial jajaran Bawaslu Kota Bima.

“Mulai 15-21 September 2022 Bawaslu Kota Bima akan mengumumkan syarat-syarat pendaftarannya. Bagi yang ingin mendaftar agar persiapkan kelengkapannya, karena masa pendaftarannya dibuka mulai 21-27 September 2022,” jelasnya.

Baca:   Politik Praktis, Camat Soromandi dan 4 ASN Diperiksa Panwascam

Salah satu syarat penting yang harus dipenuhi itu sudah berusia 25 tahun saat mendaftar dan bukan sebagai pengurus dan anggota partai politik. “Untuk informasi lebih jelasnya, bisa melihat website dan medsos atau datang langsung ke Kantor Bawaslu Kota Bima.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.