oleh

Wali Kota Bima Resmi Buka STQ ke-XIV Tingkat Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Wali Kota Bima HM Lutfi membuka secara resmi acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XIV Tingkat Kota Bima yang dipusatkan di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, Sabtu (17/9).

Wali Kota Bima Resmi Buka STQ ke-XIV Tingkat Kota Bima - Kabar Harian Bima
Suasana pembukaan STQ ke-XIV tingkat Kota Bima yang dipusatkan di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda. Foto: Ist

Tampak hadir pada kegiatan pembukaan STQ, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, Sekda H Mukhtar, Ketua TP PKK, pimpinan OPD, camat, lurah serta masyarakat umum.



Wali Kota Bima saat sambutan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas sukses dan tertib terselenggaranya STQ tersebut. Kegiatan dimaksud pelaksanaannya merupakan bagian dari program pemerintah untuk terus menyiarkan agama dan mengamalkan dalam aspek kehidupan.

Baca:   Anggaran Dipotong, MTQ Tingkat Kota Bima Diundur

“Al Quran merupakan pedoman hidup, sehingga sudah menjadi kewajiban kita umat muslim untuk mempelajari dan mengamalkan,” ujarnya.

Lutfi menjelaskan, kegiatan STQ yang diselenggarakan tersebut terdapat hakikat, makna serta tujuan yang dapat dipegang teguh bagi ummat Islam. Al Quran juga dapat dijadikan sebagai petunjuk pedoman hidup, sehingga bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Baca:   Meriahkan HUT ke-9 PKH, Ribuan KPM Ikut Senam Sehat Berhadiah

“Melalui STQ ini mari kita terus membumikan Al Quran dan mengamalkan dalam setiap aspek kehidupan,” ajaknya.

Mantan anggota DPR RI itu menyampaikan dukungan serta harapan pada dewan hakam, agar dalam memberikan penilaian secara profesional. Sehingga lahir qori dan qoriah terbaik yang mampu melafalkan serta mengamalkan nilai Al Quran di masa yang akan datang.

Baca:   Deputi Kemenkop UKM Hadir di Kota Bima, Ini Arahannya

“Selamat pada peserta STQ dan dewan hakam yang mengikuti seluruh rangkaian lomba. Semoga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan memberikan penilaian yang profesional, ” pungkasnya.

*kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.