oleh

358 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB 2022

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima kembali melaksanakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 358 mahasiswa yang dilaksanakan mulai Jum’at (16/9) hingga Sabtu (24/9) pekan depan.

358 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB 2022 - Kabar Harian Bima
Mahasiswa Baru STIE Bima saat mengikuti PKKMB Tahun 2022. Foto: Ist

Ketua Panitia PKKMB 2022 STIE Bima Muhajirin menjelaskan, kegiatan PKKMB adalah program wajib yang harus diikuti mahasiswa baru. Sebab, melalui kegiatan tersebut akan dijelaskan dan ditanamkan semangat dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.



“Jika kita analogikan maka PKKMB ini sama dengan gerbang masuk. Sebelum memahami isi bangunan, maka kita karus paham kita sedang masuk gerbang apa,” ujarnya.

Baca:   Hebat, 3 Kelompok Usaha Mahasiswa STIE Bima Lolos Program Pembinaan Kemendikbudristek

Termasuk juga pada kesempatan itu, mahasiswa baru akan mendapatkan penjelasan bagaimana sistem layanan di kampus. Seperti layanan administrasi, layanan kemahasiswaan dan lainya.

358 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB 2022 - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima Firdaus saat menyampaikan sambutan pada pembukaan PKKMB Tahun 2022. Foto: Ist

“Semua kami sudah atur materinya dengan baik. Harapan kami, mahasiswa akan memahami hak dan tanggung jawab masing-masing. Kami juga menjelaskan fasilitas-fasilitas yang kami siapkan dalam menunjang mereka menuju SDM berkualitas,” jelas pria dengan sapaan akrab jirin ini.

Tidak hanya pemateri dari pimpinan dan dosen setempat saja. Panitia PKKMB juga menghadirkan pemateri handal dari luar, sebut saja di antaranya adalah Dandim 1608/Bima, Pada Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, Ketua DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BNWI), NS. Syamsul Hidayah, Ketua HIPMI Kabupaten Bima, Bahtiar dan Ketua HIPMI Kota Bima Fadlin.

Baca:   Firdaus Tuding Provokator Tunggangi Demo Mahasiswa STIE

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua STIE Bima Firdaus yang dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan PKKMB dibagi dalam tiga kegiatan. Yaitu kegiatan dalam ruangan, dimana mahasiswa mendapatkan materi secara langsung. Selain itu juga akan ada pameran prodak dari mahasiswa baru.

358 Mahasiswa Baru STIE Bima Ikut PKKMB 2022 - Kabar Harian Bima
Mahasiswa Baru STIE Bima saat mengikuti senam kegiatan PKKMB. Foto: Ist

“Selain itu, kami juga akan selenggarakan kegiatan fashion Show Tenunan Bima pada hari Sabtu (24/9). Selain melatih daya kreatif mahasiswa kami, ini juga upaya kami terus menggaungkan tenunan Bima,” paparnya.

Baca:   Farouk Muhammad Jaring Aspirasi di STIE Bima

Lanjut pria dengan sapaan Fedo ini, kegiatan PKKMB sengaja didesain dengan semenarik mungkin. Hal itu menggambarkan bahwa kegiatan tri dharma di STIE Bima dilaksanakan dengan menarik penuh kebahagiaan.

“Anggap saja PKKMB ini dengan semacam kegiatan yang menarik, adalah miniature pelaksanaan kegiatan tri dharma di STIE Bima,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.