ORARI Gelar Muslok Pemilihan Pengurus Periode 2022-2025

Kabar Kota Bima125 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) menggelar kegiatan Musyawarah Lokal (Muslok) ke-II untuk memilih kembali dewan pengawas, penasehat dan ketua masa Bakti 2022-2025.

ORARI Gelar Muslok Pemilihan Pengurus Periode 2022-2025 - Kabar Harian Bima
Ketua panitia musyawarah ORARI lokal tingkat Kota Bima Muhajir saat menyampaikan laporan. Foto: Eric

Agenda yang dihelat di aula Kantor Camat Mpunda Minggu (25/9) dihadiri Staf Ahli Bidang Kesra Setda Kota Bima H Sukarno, Ketua ORARI lama Didi Fahdiansyah, Ketua ORDA NTB Abdul Salam serta ratusan anggota perwakilan.



Ketua panitia kegiatan Muhajir saat laporan mengatakan, kegiatan yang mengusung tema ‘Sahabat di Udara Saudara di Darat’ tersebut, merupakan bagian dari program kerja dalam membangun sinergitas organisasi lebih maju dan berkembang.

Baca:   September 2018, RRI Bima Mulai Mengudara

“Penyelenggaraan Muslok ini juga terdapat sejumlah agenda seperti laporan DPP ORARI, menetapkan kebijaksanaan berdasarkan rancangan dan program kerja, kemudian memilih dan mengangkat DPP ORARI dan Ketua ORARI lokal serta pembahasan lain, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, sesuai arahan dan petunjuk kepala daerah bahwa ORARI lokal Kota Bima telah mendapatkan izin penempatan sekretariat baru, yaitu eks gedung RRI Bima di Cabang Malake Kelurahan Pane. Bahkan pemerintah daerah akan memberikan bantuan anggaran operasional agar dapat di PLAT merahkan supaya organisasi amatir radio dapat disetarakan dengan organisasi lainnya.

Baca:   September 2018, RRI Bima Mulai Mengudara

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder beserta panitia yang telah ikut andil berpartisipasi dan mendukung pada kegiatan ini sampai berjalan tertib dan lancar. ORARI juga berkomitmen siap menjadi mitra pemerintah dalam mendukung program pemerintah, ” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kesra H Sukarno berharap, pengurus dan seluruh anggota ORARI agar tetap solid dan kompak serta mampu meningkatkan peran dan fungsinya dalam kehidupan masyarakat. Terutama berperan dalam menyampaikan informasi dengan baik dan akurat, sehingga bisa memberikan manfaat bagi kehidupan bermasyarakat.

Baca:   September 2018, RRI Bima Mulai Mengudara

“Semoga ke depan dengan pengurus yang baru bisa bersinergi bersama pemerintah Kota Bima menyamakan persepsi dan tujuan untuk membangun daerah yang lebih baik dan maju,” harapnya.

*Kahaba-04


Komentar