Ketua STIE Tutup PKKMB Tahun 2022, Fashion Show dan Pameran Ekraf Meriah

Kabar Kota Bima112 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STIE Bima Tahun 2022 berakhir Sabtu kemarin (24/9). Kegiatan yang diikuti 358 mahasiswa selama sepekan tersebut, diakhiri dengan Fashion Show dan Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Auditorium STIE Bima.

Ketua STIE Tutup PKKMB Tahun 2022, Fashion Show dan Pameran Ekraf Meriah - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima Firdaus saat menutup kegiatan PKKMB Tahun 2022. Foto: Bin

Fashion Show menjadi diikuti para mahasiswa baru. Mengenakan busana khas tenunan Bima dan melanggak – lenggok di atas catwalk. Momen tersebut pun menjadi ajang promosi karya, disaksikan para juri. Suara gemuruh para penonton yang hadir memberi dukungan pada peserta Fashion Show.



Di depan Auditorium, mahasiswa juga memajang sejumlah produk andalan dari potensi lokal yang dikembangkan menjadi begitu beragam. Pengunjung yang hadir, dapat menikmati suguhan kreatifitas mahasiswa dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca:   Dies Natalis ke-20, STIE Bima Kembali Berbagi
Ketua STIE Tutup PKKMB Tahun 2022, Fashion Show dan Pameran Ekraf Meriah - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima dan Ketua Yayasan Sinar Jaya saat menyerahkan sertifikat pada perwakilan mahasiswa baru. Foto: Bin

Ketua STIE Bima Firdaus sebelum menutup secara resmi kegiatan PKKMB STIE Bima Tahun 2022 mengatakan, kegiatan fashion show dalam rangka upaya promosi kreasi kain tenunan Bima.

“Kain tenunan tidak hanya sekedar sarung, namun bisa dikreasikan dalam berbagai macam produk pakaian, sovenir dan lainnya,” katanya.

Ketua STIE Tutup PKKMB Tahun 2022, Fashion Show dan Pameran Ekraf Meriah - Kabar Harian Bima
Peserta Fashion Show pada acara penutupa PKKMB STIE Bima tahun 2022. Foto: Bin

Menurut Firdaus, kegiatan Fashion Show ini merupakan rangkaian penutupan kegiatan PKKMB 2022. Selain itu, juga dirangkaian dengan pameran ekonomi kreatif yang murni produk dari mahasiswa baru.

Baca:   Turnamen Volly Ball Cup II POMSTI STIE Bima Dibuka, 37 Klub Berkompetisi

“Kegiatan Fashion Show dan pameran ekonomi kreatif ini dalam rangka melatih dan menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa agar lebih kreatif,” ujarnya.

Usai sambutan, para model Fashion Show menunjukan kebolehannya di atas Catwalk. Di hadapan 5 juri, mahasiswa-mahasiswi baru tersebut berjalan bak model profesional. Yang terbaik, akan mendapatkan hadiah menarik dari lembaga kampus setempat.

Baca:   PKKMB Usai, STIE Bima Lanjut Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba

*Kahaba-01


Komentar