Warga Wera Serahkan Senjata Api dan Peluru ke Polres

Kabar Kota Bima228 Dilihat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dua pucuk senjata api laras panjang dan 8 butir peluru aktif milik warga Desa Rangga Solo, diserahkan oleh Saiful Bahari tokoh masyarakat Kecamatan Wera ke Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Senin (26/9).

Warga Wera Serahkan Senjata Api dan Peluru ke Polres - Kabar Harian Bima
Warga Kecamatan Wera saat menyerahkan senjata api dan peluru ke Kapolres Bima Kota. Foto: Ist

Kapolres menyampaikan, berdasarkan hasil sosialisasi agar para tokoh masyarakat meminta warga yang menyimpan dan menguasai senjata api rakitan, diserahkan ke Polisi akhirnya memberi hasil.



“Salah satu warga di Desa Rangga Solo Kecamatan Wera menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan dan 8 butir peluru aktif ke Saiful Bahari, tokoh masyarakat di Kecamatan Wera,” katanya.

Baca:   Sat Lantas Polres Bima Kota Gencar Sosialisasi Aturan Lalu Lintas

Terhadap penyerahan itu sambungnya, dirahasiakan nama pemilik senjata tersebut. Namun pastinya, yang menyerahkan itu warga sadar hukum dan patut dijadikan teladan.

Warga yang tidak menyerahkan senjata api rakitan dengan cara baik-baik kata Kapolres, maka akan diberikan tindakan hukum. Sedangkan warga yang menyerahkan dengan cara baik-baik, maka tidak dilakukan proses hukum.

Baca:   Angka Kecelakaan dan Tilang Meningkat Tahun 2016

Penyerahan senjata itu pun tambahnya, merupakan kesadaran warga yang menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Kami sangat mengapresiasi warga yang sadar hukum seperti ini,” pujinya.

*Kahaba-05


Komentar