Kabar Kota Bima

Warga Wera Serahkan Senjata Api dan Peluru ke Polres

596
×

Warga Wera Serahkan Senjata Api dan Peluru ke Polres

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dua pucuk senjata api laras panjang dan 8 butir peluru aktif milik warga Desa Rangga Solo, diserahkan oleh Saiful Bahari tokoh masyarakat Kecamatan Wera ke Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Senin (26/9).

Warga Wera Serahkan Senjata Api dan Peluru ke Polres - Kabar Harian Bima
Warga Kecamatan Wera saat menyerahkan senjata api dan peluru ke Kapolres Bima Kota. Foto: Ist

Kapolres menyampaikan, berdasarkan hasil sosialisasi agar para tokoh masyarakat meminta warga yang menyimpan dan menguasai senjata api rakitan, diserahkan ke Polisi akhirnya memberi hasil.

Warga Wera Serahkan Senjata Api dan Peluru ke Polres - Kabar Harian Bima

“Salah satu warga di Desa Rangga Solo Kecamatan Wera menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan dan 8 butir peluru aktif ke Saiful Bahari, tokoh masyarakat di Kecamatan Wera,” katanya.

Terhadap penyerahan itu sambungnya, dirahasiakan nama pemilik senjata tersebut. Namun pastinya, yang menyerahkan itu warga sadar hukum dan patut dijadikan teladan.

Warga yang tidak menyerahkan senjata api rakitan dengan cara baik-baik kata Kapolres, maka akan diberikan tindakan hukum. Sedangkan warga yang menyerahkan dengan cara baik-baik, maka tidak dilakukan proses hukum.

Penyerahan senjata itu pun tambahnya, merupakan kesadaran warga yang menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Kami sangat mengapresiasi warga yang sadar hukum seperti ini,” pujinya.

*Kahaba-05