Diduga Tipu Uang Warga Ratusan Juta, Dokter di RSUD Bima Dilapor Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima inisial AKB dilapor ke Polres Bima Kota, karena diduga menipu uang warga sebanyak Rp 175 juta tahun 2019 lalu.

Diduga Tipu Uang Warga Ratusan Juta, Dokter di RSUD Bima Dilapor Polisi - Kabar Harian Bima
Ilustrasi. Foto: Google

Pemilik uang, AR menyampaikan, tahun 2019 lalu AKB meminjam uangnya sebesar Rp 175 juta untuk keperluan mengurus proyek pembangunan klinik di sebelah timur Kantor PLN Bima. AKB menjanjikan uang tersebut akan dipinjam selama 3 bulan saja.



Namun hingga sekarang, uang tersebut tidak juga kunjung dikembalikan dengan alasan tidak jelas. Saat diminta dengan cara baik-baik, AKB hanya bisa menangis dan meminta waktu untuk mencari uang.

Baca:   Tim Puma Amankan 3 Warga Pemilik Senjata Api Rakitan

“Tidak ada niat baik sedikit pun dari AKB mengembalikan uang saya, padahal saya sudah bantu dia,” ujarnya, Jumat (30/9).

Karena tidak punya itikad baik kata AR, kasus itupun dilaporkan ke Polres Bima Kota pada beberapa waktu lalu. Dirinya berharap Polres Bima Kota serius menangani kasus yang dilaporkan tersebut.

Sekarang sambungnya, sudah masuk akhir tahun 2022, namun uangnya belum juga dikembalikan. Bahkan beberapa hari lalu, AKB menjanjikan akan menyelesaikan hutangnya tersebut bulan ini, namun hingga akhir bulan sekarang tidak ada kabar apapun dari dokter tesebut.

Baca:   Operasi Keselamatan Rinjani Tahun 2022, Polres Bima Kota Tilang 221 Kendaraan

“Saya menyesal bantu dokter ini, saya kira dia orang baik, ternyata dia telah menipu saya,” sesalnya.

Sementara itu l, Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Reyendra membenarkan adanya laporan tersebut dan tengah diproses. Para saksi, korban dan terlapor juga sudah dimintai keterangan.

“Dalam waktu dekat kami akan gelar kasus ini,” ungkapnya.

Baca:   Operasi Zebra Rinjani, Sat Lantas Hadirkan Tokoh Cosplay Devil

*Kahaba-05


Komentar