Pelabuhan Indonesia Persero Bima Salurkan TJSL Tahap I

Kabar Kota Bima137 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero Cabang Bima menggelar kegiatan penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap I Tahun 2022, di kantor setempat, Jumat pagi (7/10).

Pelabuhan Indonesia Persero Bima Salurkan TJSL Tahap I - Kabar Harian Bima
Penyerahan bantuan program TJSL Tahap I oleh Pelabuhan Indonesia Persero Cabang Bima. Foto: Bin

Kegiatan dimaksud dihadiri Asisten I Setda Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, sejumlah camat dan lurah dan penerima manfaat bantuan.



GM Pelabuhan Indonesia Persero Bima Rahmat Sururi saat sambutan menjelaskan, ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pelabuhan Indonesia Persero. Pada tahap I, terdapat beberapa program yang disalurkan. Pertama pemasangan litrik baru.

“Kami sudah koordinasi dengan PLN dan pemerintah kelurahan. Hasil survei, ada 70 titik yang akan dipasang listrik baru. Harapannya, semoga tahun depan bisa dilanjutkan, sehingga bisa memberi manfaat lebih besar,” harapnya.

Kemudian program kedua yakni penyediaan sumber air bersih. Menurut Rahmat, seperti diketahui bersama bahwa sekitar Pelabuhan masyarakat banyak yang kesulitan sumber air bersih.

Baca:   Bantuan TJSL Tahap II Diserahkan, Warga Puji Perhatian dan Kebaikan Pelindo III

“Nah untuk program yang ini, titik lokasi penyediaan air bersih sudah ditemukan. Semoga di titik yang disepakati ini bisa segera memenuhi kebutuhan air bersih warga,” katanya.

Pelabuhan Indonesia Persero Bima Salurkan TJSL Tahap I - Kabar Harian Bima
GM Pelabuhan Indonesia Persero Bima Rahmat Sururi saat sambutan pada acara penyaluran program TJSL Tahap I. Foto: Bin

Lalu program ketiga sambungnya yaitu, penyuluhan terkait kekerasan perempuan dan anak. Pasalnya di Kota Bima, kekerasan soal ini dinilai cukup tinggi. Maka dengan adanya penyuluhan ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat agar perempuan dan anak tidak terus menjadi korban kekerasan.

Program lain yang juga akan dilaksanakan melalui TJSL Tahap I yakni perbaikan sarana ibadah seperti musholla dan masjid.

“Pada tahap ini ada 5 tempat ibadah.
Karena banyak permintaan, maka akan dilakukan secara bertahap dan tetap dilakukan setiap tahun,” terang Rahmat.

Baca:   Bantuan TJSL Tahap II Diserahkan, Warga Puji Perhatian dan Kebaikan Pelindo III

Terakhir, Pelabuhan Indonesia Persero melaksanakan pembagian sembako gratis untuk warga di Kelurahan Melayu dan Tanjung.

Pelabuhan Indonesia Persero Bima Salurkan TJSL Tahap I - Kabar Harian Bima
Asisten I Setda Kota Bima H Gawis saat menyampaikan sambutan pada acara penyaluran program STLJ Tahap I Pelabuhan Indonesia Persero Cabag Bima. Foto: Bin

Rahmat kembali berharap, semoga melalui penyaluran program ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif. Kemudian hubungan baik dengan masyarakat juga bisa terus meningkat.

“Saya mohon doa dan dukungan juga, agar ke depan Pelindo Persero bisa terus maju dan berkembang dan bisa terus memberi manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Asisten I Setda Kota Bima H Gawis mengatakan, atas nama pemerintah dirinya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pelindo Persero atas perhatian untuk masyarakat Kota Bima.

“Ini menjadi bentuk keberadaan Pelabuhan Indonesia yang terus berkontribusi untuk daerah dan masyarakat di Kota Bima,” ujarnya.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pelabuhan Indonesia Persero ini diakui Gawis, tidak saja untuk Kota Bima, tapi juga Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Baca:   Bantuan TJSL Tahap II Diserahkan, Warga Puji Perhatian dan Kebaikan Pelindo III

Mengomentari soal air bersih tambah Gawis, memang menjadi kebutuhan vital masyarakat dibeberapa wilayah kelurahan di Kota Bima. Semoga saja, perhatian Pelindo bisa mengurangi krisis air bersih dalam rangka memberikan pelayanan untuk masyarakatm

“Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk perhatian Pelindo Persero, semoga kegiatan ini juga dapat ditingkatkan. Untuk penerima manfaat semoga bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Perwakilan KSOP Bima Syaifuddin saat sambutan singkat menitip harapan, semoga kegiatan ini dari tahun ke tahun baik secara kualitas dan kuantitasnya bisa semakin meningkat.

“Karena memang keberadaan Pelindo Persero sangat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat dan daerah,” tukasnya.

*Kahaba-01


Komentar