Kabar Kota Bima

Wujud Cinta Kasih pada Nabi Muhammad SAW, Kelurahan Lewirato Gelar Maulid

783
×

Wujud Cinta Kasih pada Nabi Muhammad SAW, Kelurahan Lewirato Gelar Maulid

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Lewirato bersama BKM Masjid Nurul Iman dan mahasiswa KKN Kampus STT Bima menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman kelurahan setempat, Jumat malam (7/10).

Wujud Cinta Kasih pada Nabi Muhammad SAW, Kelurahan Lewirato Gelar Maulid - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato A Munir Haryadin saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Ist

Kegiatan sebagai wujud rasa cinta dan kasih kepada Nabi Muhammad SAW itu setelah sholat Isya berjamaah dan dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW, LPM, karang taruna, Ketua TSBK, ibu-ibu TP PKK dan masyarakat.

Wujud Cinta Kasih pada Nabi Muhammad SAW, Kelurahan Lewirato Gelar Maulid - Kabar Harian Bima

Lurah Lewirato saat sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung dan mensuport kegiatan yang diadakan pemerintah kelurahan. Sehingga selama ini pelaksanaannya dapat berjalan baik.

Dirinya juga mengimbau kepada generasi muda supaya memperkuat keimanan, agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merugikan diri sendiri, masa depan dan keluarga.

“Melalui peringatan Maulid ini menjadi momen untuk meneguhkan sikap dan komitmen kita bersama mengikuti akhlak mulia baginda Nabi. Baik dalam rangka beribadah kepada Allah, ataupun akhlak berhubungan dengan sesama makhluk-Nya,” ujar Munir.

Wujud Cinta Kasih pada Nabi Muhammad SAW, Kelurahan Lewirato Gelar Maulid - Kabar Harian Bima
Warga Kelurahan Lewirato saat mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Ist

Menurut Lurah Lewirato, memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW. Dari kegiatan ini juga semoga dapat diambil hikmah dari ahlak Rasulullah dengan meneladaninya.

Ustadz Islamuddin yang berkesempatan hadir sebagai penceramah mengajak masyarakat yang hadir untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW. Menjaga akhlakul karimah dan lebih mensyukuri bahwa menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang selalu bisa bertaubat setiap waktu.

“Dibandingkan Nabi Adam yang hanya melakukan satu kesalahan dan langsung dihukum oleh Allah SWT,” katanya.

Pada kesempatan itu Ustadz Islamuddin juga mengajak masyarakat Kelurahan Lewirato agar dapat menjadikan kegiatan ini menjadi momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya. Karena mencintai Nabi Muhammad juga berarti mencintai Allah SWT.

*Peringatan Maulid bukan sekedar seremonial semata, tapi meneladani perilaku dan juga perbuatan Nabi Muhammad dalam semua aspek kehidupan dan aktualisasi diri,” tambahnya.

*Kahaba-01