Razia Penertiban, Sat Pol PP ‘Grebek’ Pegawai Dikes Asik Makan Bakso

Kabar Kota Bima3506 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bima menggelar razia penertiban Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkeliaran saat jam kerja, serta pelajar yang tidak mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Razia Penertiban, Sat Pol PP 'Grebek' Pegawai Dikes Asik Makan Bakso - Kabar Harian Bima
Sat Pol PP saat meminta keterangan pegawai Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima yang terjaring razia di warung bakso. Foto: Ist

Kasat Pol PP melalui Kabid Trantibum H Iskandar Zulkarnain menyampaikan, razia penertiban tersebut merupakan bagian dari cipta kondusif daerah ditujukan pada ASN dan pelajar.



“Penertiban ini dilaksanakan sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 384 Tahun 2022 tentang pembatasan ASN dan tenaga non ASN berada di luar unit kerja atau kantor,” ujarnya Selasa (18/10).

Baca:   Pol PP Bongkar Paksa Lapak Warga

Ia menjelaskan, pada beberapa pekan ini ditemukan puluhan ASN dan pelajar yang berkeliaran, kemudian diambil keterangan serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melanggar aturan.

“Dari razia kemarin kami mendapatkan Pegawai Dikes yang tidak bisa menunjukan surat kendali, sehingga diambil keterangan. Begitu juga dengan pelajar yang terjaring tanpa surat keterangan dari sekolah dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Baca:   Seorang Pol PP di Kediaman Walikota Bima Positif Corona

Sementara itu, Kabid SDM Sat Pol PP Erwin Rahadi menambahkan, hasil penertiban itu akan diserahkan pada BKPSDM sebagai bahan evaluasi dan pembinaan aparatur.

“Untuk sanksi nanti dapat berkoordinasi dengan BKPSDM sebagai pembina aparatur,” sarannya.

*Kahaba-04


Komentar