Bawaslu Lantik 15 Anggota Panwascam Kota Bima

Kabar Kota Bima288 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima resmi melantik 15 anggota Panwascam, di Aula Hotel Marina Inn, Kamis (27/10). Para pengawas tersebut diharapkan bisa bekerja maksimal.

Bawaslu Lantik 15 Anggota Panwascam Kota Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran Bawaslu Kota Bima dan 15 Panwascam usai dilantik. Foto: Eric

Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Panwascam yang telah melalui seluruh tahapan seleksi dan meraih nilai dan kecakapan terbaik. Sehingga hari ini bisa diambil sumpah dan dilantik.



“Anggota yang dilantik hari ini merupakan orang-orang terbaik yang memiliki integritas, visi-misi yang jelas tentang pengawasan pemilu serta kompetensi dan mampu menjalankan tugas dengan amanah serta bertanggungjawab,” ujarnya.

Baca:   Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Bima Kritik Peran Media

Diakui Muhaemin, tata kelola Pemilu saat ini bersifat inklusif, dimana negara memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk terlibat menata dan mengelola pemilu secara bersama supaya kualitas demokrasi lebih baik.

Berdasarkan aturan yang telah dituangkan bahwa penyelenggara Pemilu terdiri dari 3 unsur seperti KPU, Bawaslu dan DKPP. Meskipun demikian Undang-Undang juga telah mengatur bagaimana peran pemerintah daerah, kepolisian, TNI dan masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu.

Baca:   327 Pelamar Berkompetisi Ikut Seleksi Panwascam Kabupaten Bima¬†

“Pada 15 anggota Panwascam yang telah dilantik, sudah bisa langsung bekerja sesuai jadwal dan tahapan pemilu yang telah ditetapkan,” katanya.

Ia menitipkan pesan pada semua anggota Panwascam untuk menjaga kepercayaan publik dengan meningkatkan integritas dan kompetensi selama penyelenggaraan Pemilu. Diharapkan juga untuk selalu patuh dan taat terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca:   Bawaslu Harap Media Bisa Bersama Lakukan Upaya Pencegahan

“Mari kita kawal penyelenggaraan Pemilu ini dengan penuh dedikasi dan integritas, agar tercipta pesta demokrasi yang aman dan tertib,” ajaknya.

*kahaba-04


Komentar