Kerjasama dengan Telkom, Dinas Kominfotik Pasang Internet di Gedung Perpustakaan

Kabar Kota Bima384 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kominfotik Kota Bima baru-baru ini memasang 2 jaringan internet di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan. Tujuannya, mempermudah masyarakat yang berkunjung agar memperoleh akses layanan informasi melalui internet.

Kerjasama dengan Telkom, Dinas Kominfotik Pasang Internet di Gedung Perpustakaan - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud saat memantau pemasangan Internet di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Foto: Ist

“Alhamdulillah perangkat sudah dipasang. Pemasangan ini bekerjasama dengan PT Telkom,” ujar Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud, Kamis (27/10).

Ia menjelaskan, berkat adanya jaringan internet gratis tersebut maka publik terutama kalangan pelajar, mahasiswa dan pengunjung lainnya bisa mengakses dengan mudah informasi yang dicari.

Baca:   Perangi Informasi Hoax, Dinas Kominfotik Fokus Edukasi Pelajar

“Pemasangan jaringan ini untuk menjawab tantangan informasi cepat dan efektif, di era digital modern yang terus berkembang pesat,” katanya.

Sementara itu, Kabid Teknologi Informatika (TIK) Fadil menambahkan, tujuan dipasangnya jaringan internet gratis ini seiring dengan program kerja dalam rangka menyebarluaskan penggunaan teknologi digital di wilayah Kota Bima.

“Kami berharap dengan fasilitas yang diberikan ini, pengunjung dapat mempergunakannya dengan baik dan benar. Jadi apa yang menjadi kebutuhan belajar, bisa diakses secara cepat,” harapnya.

Baca:   Telkom Bima Tinjau Persiapan Jaringan Jelang UNBK

*Kahaba-04


Komentar