Ketua Askab Bima Silahturahmi ke Pelor FC, Serahkan Bantuan dan Beri Motivasi

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bima Khairuddin Juraid menyambangi Pelor FC Kelurahan Lewirato, Minggu pagi (30/10) memotivasi anak-anak dan generasi muda untuk serius latihan sepakbola agar bisa menjadi pemain handal dan berlaga di klub-klub ternama nasional dan dunia.

Ketua Askab Bima Silahturahmi ke Pelor FC, Serahkan Bantuan dan Beri Motivasi - Kabar Harian Bima
Ketua Askab PSSI Bima Khairuddin Juraid saat memotivasi pemain Pelor FC. Foto: Bin

Kedatangan Khairuddin disambut Lurah Lewirato A Munir Hariaddin pengurus Askot PSSI Kota Bima Lukman Egy dan pengurus Pelor FC. Pada kesempatan itu Ketua Askab juga menyerahkan bantuan bola untuk klub tersebut.



Khairuddin di hadapan anak-anak dan pemain Pelor FC mengawali pembicaraan dengan memberi contoh pemain-pemain hebat dunia, yang kecilnya bersungguh-sungguh latihan.

Baca:   Karang Taruna Santi Adakan Turnamen Sepakbola Mini SD dan SMP

“Messi dan Ronaldo, legenda hidup sepakbola yang kini jadi rol model generasi muda dunia. Mereka sejak kecil fokus latihan. Kalian juga sekarang harus begitu, bangun mimpi dan jadi pemain hebat,” katanya memberi semangat.

Ia juga meminta kepada pengurus Pelor FC untuk terus memberikan pembinaan kepada anak-anak. Kontrol perkembangan dan latihannya. Terutama dari sisi pergaulan, harus lebih sering diperhatikan agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

“Dukungan dan perhatian orang tua juga sangat penting. Mengarahkan anak-anak hobi berolahraga, apalagi sepakbola juga dapat mencegah pergaulan yang salah,” katanya.

Ketua Askab Bima Silahturahmi ke Pelor FC, Serahkan Bantuan dan Beri Motivasi - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua Askab PSSI Bima dan pemain Pelor FC. Foto: Bin

Khairuddin mengungkapkan, saat ini dirinya terus turun ke klub – klub yang ada di Kabupaten Bima. Memberi motivasi dan mengubah sudut pandang anak – anak dan generasi muda, agar terus menekuni olahraga sepakbola dan menjadi pemain hebat.

Baca:   Sepakbola Kota Bima ke Pentas Nasional, PSSI Hadirkan Indra Sjafri

“Pelor punya nama besar. Pemain-pemain hebat tumbuh dan besar di klub Lewirato ini. Kalian anak-anak dan generasi muda sekarang harus mengembalikan kejayaan Pelor,” pesannya.

Di tempat yang sama, Lurah Lewirato A Munir Hariaddin menyampaikan terima kasih atas perhatian Ketua Askab untuk perkembangan sepakbola. Bantuan bola tersebut juga akan sangat bermanfaat untuk latihan para pemain Pelor FC.

Pengurus Askot PSSI Bima Lukman Egy juga menyampaikan, perkembangan sepakbola di Kota Bima semakin menunjukkan ke arah yang lebih baik. Kompetisi-kompetisi yang digelar di kelurahan juga memperlihatkan kualitas para pemain.

Baca:   Turnamen Under-17 Bima Cup I Resmi Digelar

Sementara itu, Ketua Harian Pelor Baba Toang menambahkan, Pelor FC sekarang sudah sangat luar biasa. Anak-anak terus latihan dan mengasah kemampuan. Kendati pada beberapa kompetisi belum menunjukan hasil maksimal, namun mereka tidak patah arang dan terus berlatih.

“Alhamdulillah Pak Ketua, semenjak Pelor FC ini hidup kembali, anak – anak dan generasi muda juga sudah bergaul ke arah yang positif,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar