Kabar Kota Bima

Pekerjaan Taman Kantor Pemkot Bima Macet, Kendala Cetak Paving

808
×

Pekerjaan Taman Kantor Pemkot Bima Macet, Kendala Cetak Paving

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sudah beberapa pekan terakhir pekerjaan Taman Kantor Pemerintah Kota tidak berjalan. Sementara waktu pekerjaan tersisa 2 bulan lagi.

Pekerjaan Taman Kantor Pemkot Bima Macet, Kendala Cetak Paving - Kabar Harian Bima
Kondisi pekerjaan Taman Pemkot Bima. Foto: Bin

Terpantau, taman tersebut masih belum terlihat ada aktivitas. Sementara sejumlah material seperti pasir dan paving masih menumpuk di area pembuatan taman.

Pekerjaan Taman Kantor Pemkot Bima Macet, Kendala Cetak Paving - Kabar Harian Bima

Agus Musalim selaku PK proyek tersebut mengakui, memang ada keterlambatan yakni cetak paving. Karena kondisi paving, jika sudah selesai dicetak, belum bisa langsung dipasang.

“Paving dicetak di Kelurahan Rontu. Memang terlambat karena paving,” ungkapnya, Senin (31/10).

Diakuinya, selain paving, tidak ada keterlambatan pada item pekerjaan lain. Untuk pemasangan kanstin juga sudah selesai dikerjakan.

Agus menyebutkan, semua item pekerjaan taman tersebut yakni pemasangan paving block, pemasangan rumput, pemasangan pohon ketapang, dan pemasangan instalasi air hujan.

“Jadi dari semua item pekerjaan ini yang sangat mengambil waktu yakni paving, juga pekerjaan paving paling banyak sedot anggaran yakni sekitar 40 persen,” terangnya.

Pekerjaan taman tersebut sambung Agus, dikerjakan oleh CV Berkah Idaman dengan pagu anggaran sebanyak Rp 2 miliar dan nilai kontrak sebesar Rp 1,9 miliar.

“Target pekerjaan hingga 31 Desember 2022. Jadi masih tersisa 2 bulan, Insya Allah bisa diselesaikan,” katanya.

*Kahaba-01