Kabar Kota Bima

Insentif RT RW di 3 Kecamatan Sudah Cair

776
×

Insentif RT RW di 3 Kecamatan Sudah Cair

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Diperbincangkan hingga 2 sampai 3 bulan terakhir insentif RT dan RW hingga ini belum juga dicairkan, hal ini disebabkan kendala persyaratan yang belum terpenuhi.

Insentif RT RW di 3 Kecamatan Sudah Cair - Kabar Harian Bima
Kepala BPKAD Kota Bima M Saleh. Foto: Bin

Kepala BPKAD Kota Bima Muhammad Saleh mengakui, hingga saat ini masih terdapat beberapa kelurahan di kecamatan yang insentifnya belum dicairkan, karena sejumlah administrasi belum lengkap.

Insentif RT RW di 3 Kecamatan Sudah Cair - Kabar Harian Bima

“RT dan RW di Kecamatan Rasane Barat, Mpunda dan Asakota sudah terealisasi. Kemudian untuk Kecamatan Raba dan Rasakan Timur masih dalam proses pencairan,” ujarnya, Senin (31/10).

Ia menjelaskan, teknis pencairan insentif sudah berubah. Jika sebelumnya dibayarkan secara manual, tapi kini sudah ditransfer melalui rekening setiap RT dan RW.

“Pencairan ini untuk memudahkan proses transaksi tanpa harus mendatangi kantor kelurahan, jadi langsung masuk melalui rekening,” katanya.

Saleh menambahkan, dengan cairnya insentif tersebut diimbau pada perangkat RT dan RW untuk terus meningkatkan kinerja. Terutama memberikan informasi tentang program dan pencapaian pemerintah, agar tersampaikan dengan baik dan benar di tengah masyarakat.

*Kahaba-04