Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Pensiunan Guru Ditemukan Meninggal di Selokan

1434
×

Pensiunan Guru Ditemukan Meninggal di Selokan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Syahrir Arsyad (67) pensiunan guru warga Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima, ditemukan tak bernyawa di selokan sawah di So Raba Sangga kelurahan setempat, Selasa (1/11) sekitar pukul 22.30 Wita.

Pensiunan Guru Ditemukan Meninggal di Selokan - Kabar Harian Bima
Jasad Syahrir saat dievakuasi personil Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kapolsek Rasanae Timur (Rastim) IPTU Suratno mengatakan, awalnya korban ditemukan oleh Edi Rahman warga tani setempat. Dugannya, Syahrir diketahui meninggal saat mengecek air irigasi sawahnya.

Pensiunan Guru Ditemukan Meninggal di Selokan - Kabar Harian Bima

“Kondisi korban saat pertama ditemukan dalam keadaan telungkup di selokan sawah di So Raba Sangga,” ungkapnya.

Diakui Suratno, saksi mata yang menemukan kemudian memberitahukan pihak keluarga dan warga setempat. Pihaknya juga yang mendapat informasi itu langsung mendatangi TKP dan menghubungi Tim Inavis dan Piket Satuan Fungsi yang dipimpin KBO Reskrim Iptu Budi Rohadi.

“Saat olah TKP, benar adanya posisi korban terlungkup di selokan sawah dan ditemukan senter yang masih menyala. Tim Inavis, tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada korban,” terangnya.

Kapolsek menjelaskan, menurut pengakuan menantu korban Zulkarnain (43), selepas Isya korban ke sawah mengecek aliran irigasi. Korban juga tidak memiliki riwayat penyakit apapun sebelumnya.

“Pihak keluarga termasuk, Ramlah isteri dari korban, menolak untuk otopsi dan mengikhlaskan kepergian suaminya,” tambah Kapolsek.

*Kahaba-01