Kemenkeu Satu Masuk Kampus, STIE Bima Dapat Apresiasi

Kabar Kota Bima188 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima tidak henti-hentinya dilirik lembaga luar, baik swasta maupun pemerintahan. Kali ini, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bima dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama Kemenkeu Satu Goes To Campus.

Kemenkeu Satu Masuk Kampus, STIE Bima Dapat Apresiasi - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua STIE Bima dengan jajaran Kemenkeu Satu. Foto: Ist

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Auditorium HM Tahir Yasin STIE Bima, Rabu (2/11/12) dihadiri Kepala KPP Pratama Cabang Bima I Wayan Nuryana, Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi dan Kepala KPKNL Bima Hadi Wiyono.



Kepala KPP Pratama Cabang Bima I Wayan Nuryana saat sambutan memuji STIE Bima. Kata dia, STIE Bima merupakan perkumpulan aktivitas ilmiah.

Baca:   Berprestasi Ditengah Keterbatasan, SMP 13 Butuh Perhatian

“Kami yakin, di STIE Bima adik-adik mahasiswa sudah mendapatkan teori tentang Pajak, Perbendaharaan Negara, Pelayanan Kekayaan Negara dan lainnya. Dan itu akan menjadi modal besar kalian saat kerja nanti,” ujarnya.

Kemenkeu Satu Masuk Kampus, STIE Bima Dapat Apresiasi - Kabar Harian Bima
Kegiatan Kemenkeu Satu Goes To Campus di Kampus STIE Bima. Foto: Ist

Menurut dia, teori dan praktik harus beriringan. Untuk itu Nuryana mengajak seluruh mahasiswa dan para dosen yang hadir untuk sama-sama bertukar pikiran melalui kegiatan diskusi.

Baca:   UKM Biru 09 STIE Bima Gelar Study Pentas

“Forum ini kita jadikan sebagai ajang sharing. Saling bertukar pikiran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIE Bima Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah memilih STIE Bima sebagai tempat kegiatan. Karena dia yakin, dapat memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswanya.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa akan mendapatkan ilmu langsung dari para ahlinya,” terang Firdaus.

Kemenkeu Satu Masuk Kampus, STIE Bima Dapat Apresiasi - Kabar Harian Bima
Penyerahan plakat oleh Ketua STIE Bima ke jajaran Kemenkeu Satu

Dirinya pun merasa yakin, dengan mendengarkan langsung paparan akan sedikit berbeda dengan teori dalam kelas. Selain pengalaman, updating informasi pun pasti terjadi.

Baca:   Provinsi Hanya Mutasi Guru SMA

“Di kampus, dosen adalah mentor akademik. Tapi KPP Pratama Bima, KPPN Bima, KPKNL Bima adalah mentor praktisi,” pungkasnya.

Selanjutnya mahasiswa mendapatkan tiga materi. Masing-masing disampaikan oleh KPP Pratama Bima, KPPN Bima, dan KPKNL Bima. Kegiatan berjalan lancar dan meriah.

Lebih-lebih ada puluhan doorprize yang dibagikan. Tidak hanya mahasiswa, para dosen juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

*Kahaba-01


Komentar