Kabar Kota Bima

Baznas NTB Survei Program Mahyani, 20 Unit Rumah Dibedah

587
×

Baznas NTB Survei Program Mahyani, 20 Unit Rumah Dibedah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Kota Bima) Kota Bima mendampingi Tim Baznas NTB dalam rangka kegiatan survei puluhan unit rumah di Kelurahan Kumbe dan Rabadompu Barat, untuk program Rumah Layak Huni (Mahyani).

Baznas NTB Survei Program Mahyani, 20 Unit Rumah Dibedah - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur didampingi Baznas Provinsi NTB TGH Muhammad Said dengan penerima bantuan program Mahyani. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, untuk tahun 2022 ini Baznas Kota bekerjasama dengan Baznas NTB mengucurkan anggaran senilai Rp 460 juta untuk warga penerima program Mahyani.

Baznas NTB Survei Program Mahyani, 20 Unit Rumah Dibedah - Kabar Harian Bima

“Sebanyak 20 unit rumah yang dibangun dan direhab sesuai kondisi. Masing-masing 10 unit di Kelurahan Kumbe dan 10 unit di Kelurahan Rabadompu Barat,” ujarnya, Kamis (3/11).

Agar bantuan ini tepat sasaran, maka bersama Baznas NTB melakukan survei secara langsung pada 20 unit rumah tersebut. Apakah layak menerima bantuan, sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami ingin memastikan penerima manfaat ini sesuai dengan data yang diajukan dan tepat sasaran,” katanya.

Perwakilan Baznas Provinsi NTB TGH Muhammad Said menambahkan, bantuan program Mahyani tersebut merupakan bagian dari kepedulian pemerintah Provinsi NTB untuk masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi warga yang kondisi rumahnya belum layak huni, sehingga bisa diperbaiki agar layak ditempati bersama keluarga.

*Kahaba-04