Hebat, Harven dan Calista Tampil di Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat NTB

Setelah Sabet Juara 1 Lomba Patu Cambe Tingkat Kota Bima

Kabar Kota Bima332 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Dua siswa SDN 21 Kota Bima Harven Morera dan Calista Naira Rizky menyabet juara pertama pada ajang lomba pantun berbalas (Patu Cambe) tingkat Kota Bima. Kini, siswa-siswi tersebut tampil mewakili sekolah setempat dalam ajang Festival Tunas Bahasa Ibu yang diselenggarakan Kantor Balai Bahasa Provinsi NTB, pada tanggal 7-9 November 2022.

Baca:   Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMAN 1 Palibelo Galakan Program Peduli Lingkungan
Hebat, Harven dan Calista Tampil di Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat NTB - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala SDN 21 Kota Bima didampingi Guru Pembina dan dua siswa Festival Tunas Bahasa Ibu Harven Morera dan Calista Naira Rizky. Foto: Eric

Kepala SDN 21 Kota Bima Sulami menyampaikan, keberhasilan menjadi duta Kota Bima berkat ketekunan dan kedisiplinan mempelajari setiap materi ujian. Di antaranya materi pantun, keserasian, kesesuaian tema, struktur pantun dan lainnya.



“Setelah lolos menjadi yang terbaik tingkat Kota Bima. Kini sejumlah persiapan untuk lomba tingkat Provinsi NTB telah didilakukan agar bisa tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” ujarnya, Jumat (4/11).

Baca:   Siswa SMAN 2 Gotong-Royong Bersihkan Sisa Banjir¬†

Sulami mengaku, hasil koordinasi dengan panitia lomba, setiap daerah 10 kabupaten kota akan menampilkan lomba pantun berbalas dengan menggunakan bahasa daerah masing-masing. Kemudian tim yang akan memberikan penilaian, merupakan dewan juri yang berkompeten.

Sementara itu, dua siswa setempat Harven Morera dan Calista Naira Rizky mengaku optimis bisa menampilkan yang terbaik pada perlombaan nanti. Bahkan kesiapan guna menghadapi event tersebut sudah 100 persen, mengingat latihan dan pendalaman materi intens dilakukan.

Baca:   Dana Komite Dihapus, MTsN Sulit Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Semoga kami bisa tampil sempurna, dan meraih juara sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan Kota Bima,” harapnya.

*Kahaba-04


Komentar