Kabar Kota Bima

Tingkatkan Kapasitas dan Program Kerja, RAPI Gelar Bimtek dan Muswil ke-III

412
×

Tingkatkan Kapasitas dan Program Kerja, RAPI Gelar Bimtek dan Muswil ke-III

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Musyawarah wilayah (Muswil) wilayah 8 Kota Bima, di Aula Kantor Camat Mpunda Minggu (6/11).

Tingkatkan Kapasitas dan Program Kerja, RAPI Gelar Bimtek dan Muswil ke-III - Kabar Harian Bima
Foto bersama pengurus RAPI Kota Bima usai kegiatan Bimtek dan Muswil ke-III RAPI Wilayah 8. Foto: Ist

Staf Ahli Bidang Kesra H Sukarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada RAPI terhadap kemitraan yang terjalin bersama pemerintah daerah. Terutama ikut serta berpartisipasi setiap agenda dan pelaksanaan program pemerintah. Baik itu MTQ tingkat Provinsi NTB, pawai budaya rimpu serta setiap pelaksanaan kegiatan lainnya.

Tingkatkan Kapasitas dan Program Kerja, RAPI Gelar Bimtek dan Muswil ke-III - Kabar Harian Bima

“Pemerintah Kota Bima sangat mengapresiasi kesigapan RAPI dalam mendukung kegiatan pemerintah yang memerlukan komunikasi melalui Handy Talky (HT), karena mengambil inisiatif untuk berpartisipasi membantu lancarnya agenda pemerintah,” ujarnya.

Melalui Bimtek dan Muswil ini ia berharap terwujudnya peningkatan kapasitas dan kapabilitas kepengurusan dalam menata organisasi, serta penajaman program kerja ke depan yang lebih baik lagi dalam membantu dan bersinergi bersama pemerintah daerah.

“Selamat atas terselenggaranya Bimtek dan Muswil, mudah-mudahan kegiatan ini semakin mengoptimalkan kapasitas dan kemampuan anggota RAPI dalam rangka menunjang tugas, serta ke depannya organisasi ini dapat berkembang dan maju,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris RAPI NTB I Made Suarte menambahkan, secara history radio merupakan salah satu media massa yang memiliki peran strategis dalam memberikan informasi, hiburan bahkan edukasi pada masyarakat. Melalui gelombang frekuensi, radio mampu mengirimkan pesan dengan baik.

“Selamat atas dilaksanakannya Bimtek dan Muswil ini, semoga dapat meningkatkan kualitas anggota radio, serta program kerja yang dapat bersinergi bersama pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi pada masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04