Seleksi JPT 3 OPD Dimulai, Ini 12 Pejabat yang Mendaftar

Kabar Kota Bima1269 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima telah membuka secara resmi seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Aula BKPSDM Selasa (8/11). Seleksi yang berlangsung mulai tanggal 7 sampai 18 November 2022 itu diikuti 12 pejabat untuk mengisi 3 jabatan di Dinas PUPR, BPBD dan Dinas Perkim.

Seleksi JPT 3 OPD Dimulai, Ini 12 Pejabat yang Mendaftar - Kabar Harian Bima
Foto bersama Asisten III, Kepala BKPSDM dan Tim Pansel Seleksi JPT. Foto: Eric

“Pelaksanaan seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan pejabat-pejabat baru yang berkompeten, dalam mengemban tugas yang baik dan amanah,” ujar Asisten III Setda Kota Bima Adisan.



Adisan menjelaskan, seleksi kompetensi tersebut merupakan bagian dari mereformasi birokrasi untuk meningkatkan efektivitas program pemerintah, melalui sistem penjenjangan karir berbasis kinerja dan kompetensi serta meningkatkan kualitas pelayan publik ke depannya.

Baca:   Pemkot Bima Segera Audit Kerugian Negara Kasus Sita Erny

“Seleksi calon pejabat eselon III dilakukan secara transparan, objektif dan kompetitif,” terangnya.

Sementara yang memberikan penilaian merupakan 5 tim pansel yang berkompeten, terdiri dari Sekda Kota Bima H Mukhtar, Kepala BKPSDM H Abdul Wahid, BKD Provinsi NTB, mantan Sekda H Tajudin dan akademisi H Adnan.

Adisan menambahkan, adapun tahapan seleksi terdiri dari ujian kompetensi managerial, penulisan makalah, presentasi dan wawancara hingga penelusuran rekam jejak.

Baca:   Kasus Perceraian ASN di Kota Bima Meningkat, Penyebab Karena KDRT dan Perselingkuhan

Kepada peserta juga dimintai untuk dapat mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan baik, agar mendapatkan nilai yang memenuhi persyaratan dan lulus ke tahap selanjutnya.

“Hasil seleksi nanti akan diumumkan 3 nama calon kepala dinas, dan hanya 1 yang dipilih oleh kepala daerah untuk menduduki jabatan tersebut,” tambahnya.

Adapun 12 pejabat yang mengikuti uji kompetensi, Dinas PUPR peserta terdiri dari Junaidin (Kabid Tata Ruang), Agus Salim (Kabag LPJ) dan Agus Purnama (Sekretaris PUPR).

Baca:   Bantuan Masjid dan Musholla, Pemkot Bima Gelontorkan Dana Rp 6,5 Miliar

Dinas Perkim A Faruk (Sekretaris Perkim), Muhammad Guntur (Kabid Perumahan) dan Abdul Haris (Kabid Kesbangpol), Taufikurahman (Sekretaris Dikbud) dan Ahmad Mufrad (Sekretaris Diskoperindag).

BPBD terdiri dari Adhi Aqwam (Sekretaris Bappeda Litbang), Gufran (Sekretaris Disnaker) kemudian Abdul Haris (Kabid pada Dinas Perkim) dan Abdul Haris Kurniawan (Sekretaris Disparpora).

*Kahaba-04


Komentar