Kabar Kota Bima

Jalin Keakraban Saat HUT ke-77 dan HGN, PGRI Gelar Lomba

445
×

Jalin Keakraban Saat HUT ke-77 dan HGN, PGRI Gelar Lomba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, PGRI Kota Bima menggelar sejumlah kegiatan keakraban seperti pertandingan bola voli, futsal, bulutangkis serta lomba lagu daerah Bima, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan video inovatif.

Jalin Keakraban Saat HUT ke-77 dan HGN, PGRI Gelar Lomba - Kabar Harian Bima
Foto bersama Staf Ahli didampingi Ketua PGRI Kota Bima Suhardin saat membuka secara resmi kegiatan lomba HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN). Foto: Eric

Ketua PGRI Kota Bima Suhardin menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut menjadi agenda rutin setiap tahun, untuk menumbuhkembangkan rasa memiliki terhadap organisasi profesi di kalangan para pendidik dan tenaga kependidikan secara keseluruhan, dengan tujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

Jalin Keakraban Saat HUT ke-77 dan HGN, PGRI Gelar Lomba - Kabar Harian Bima

“Melalui agenda HUT PGRI ke-77 dan HGN, kami mengajak seluruh tenaga pendidik untuk senantiasa dapat meningkatkan kinerja yang baik dan menjaga kebugaran jasmani dengan berolahraga,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga, guru diharapkan bisa terus meningkatkan kapasitas keilmuan dengan mengikuti seluruh program yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI, melalui program merdeka mengajar dan merdeka belajar.

“Kami mengajak seluruh stakeholder pendidikan agar bisa terus mengembangkan kemampuan diri, guna terciptanya generasi emas bangsa yang berkarakter dan agamais,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Setda Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan apresiasi terhadap PGRI Kota Bima yang senantiasa aktif menggelar event turnament, sebagai upaya untuk terus meningkatkan motivasi, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme guru terhadap dunia pendidikan.

“Guru memiliki peran startegis dan esensial dalam membentuk generasi cerdas, terampil dan berkarakter, sehingga dituntut untuk berinovasi dalam setiap proses pembelajaran dan meningkatkan kualitas hasil belajar pada peserta didik,” tambahnya.

*Kahaba-04