Kabar Kota Bima

300 Lansia dan Disabilitas Kota Bima Dapat Bantuan Kemensos

600
×

300 Lansia dan Disabilitas Kota Bima Dapat Bantuan Kemensos

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Akhir tahun 2022, Pemerintah Kota Bima akan mendapatkan kucuran bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos), diberikan untuk para lanjut usia (Lansia) dan penyandang disabilitas.

300 Lansia dan Disabilitas Kota Bima Dapat Bantuan Kemensos - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana. Foto: Bin

“Alhamdulillah Kota Bima mendapat kucuran dana bantuan dari Kemensos untuk 212 Lansia dan disabilitas 78 orang yang tersebar di 5 kecamatan,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana, Rabu (16/11).

300 Lansia dan Disabilitas Kota Bima Dapat Bantuan Kemensos - Kabar Harian Bima

Yuliana menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa asupan makanan yang berguna untuk menjaga stamina dan kesehatan para Lansia dan disabilitas agar tetap sehat dan bugar.

Maka guna memudahkan pelaksanaan program bantuan ini, pekan ini akan dibentuk lebih dulu Kelompok Masyarakat (Pokmas) di 5 kecamatan. Pokmas berkewajiban menerima dana dari Kemensos sekaligus bertugas mengkoordinir pendataan warga.

“Tugas Pokmas akan mendata penerima bantuan sesuai nama dan alamat (By Name By Addres), sehingga tepat sasaran,” katanya.

Jika program ini berhasil kata Yuliana, direncanakan tahun 2023 Kemensos akan kembali mengucurkan dana bantuan ini untuk Lansia dan disabilitas.

*Kahaba-04