Akbid Harapan Bunda Bima Dapat Akreditasi Program Studi dengan Peringat Baik Sekali

Kabar Kota Bima293 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima baru-baru ini menerima akreditasi program studi dengan peringkat baik sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri p Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Akbid Harapan Bunda Bima Dapat Akreditasi Program Studi dengan Peringat Baik Sekali - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran Kampus Akbid Harapan Bunda Bima dengan Tim Asesmen. Foto: Ist

Direktur Akbid Harapan Bunda Maya Febriyanti menyampaikan, akreditasi tersebut berdasarkan surat keputusan LAM-PTKes Nomor : 0942/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2022. Proses asesmen lapangan sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober sampai dengan tanggal 02 November 2022.



“Proses asesmen dilaksanakan secara luring,” katanya, Jumat (18/11).

Baca:   Siswa Terus Berkurang, 2 SDN di Kota Bima Dileburkan

Hasil dari proses itu diakuinya, Akbid Harapan Bunda Bima mendapatkan peringkat akreditasi Program Studi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dengan peringkat Baik Sekali.

“Yayasan Harapan Bunda Bima dan Pengelola Akbid Harapan Bunda Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur untuk capaian semua ini,” ujarnya.

Maya menambahkan, hasil tersebut menjadi kebanggaan bersama keluarga besar Akbid Harapan Bunda Bima. Semoga prestasi yang telah didapatkan itu bisa memberikan motivasi untuk tetap terus berkarya dan lebih terpacu lagi menjadikan kampus lebih baik kedepannya.

Baca:   Sandiaga Uno, Ganjar, Anies, AHY, Riza Patria, Gubernur NTB dan Bupati Bima Ucapkan Selamat untuk STIE Bima

Maya juga menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses akreditasi ini. Baik itu stakeholder, Mitra Pelayanan Kesehatan, Alumni serta seluruh civitas akademika Akbid Harapan Bunda Bima.

“Ini menjadi motivasi kami untuk menjadikan kampus kami kampus yang bisa menciptakan bidan handal,” tambahnya.

*Kahaba-05


Komentar