FPRB Mbojo Matenggo Rakor Tuntaskan Program 2022

Kabar Kota Bima984 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Jelang akhir tahun 2022, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Mbojo Matenggo Kota Bima menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk menyelesaikan sejumlah program, di Kantor BPBD Kota Bima, Selasa (22/11).

FPRB Mbojo Matenggo Rakor Tuntaskan Program 2022 - Kabar Harian Bima
Rapat koordinasi yang dihelat FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima. Foto: Bin

Kegiatan dimaksud dihadiri BPBD Kota Bima, LP2DER, PMI dan perwakilan FTSB/TSBK.



Sekretaris Forum Taufikurahman saat membuka rakor mengatakan, ada 3 hal besar yang perlu dibahas untuk menuntaskan program akhir tahun yakni, meningkatkan koordinasi, kemudian pembahasan apel siaga dan simulasi, serta rencana aksi gotong royong pemukiman relokasi Kadole.

Baca:   Eksen FPRB Mbojo Matenggo, Gotong-Royong di 41 Kelurahan

“Untuk rencana gotong royong sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan pemerintah daerah,” ujarnya.

Diakui Opick – sapaan akrabnya – penting pembahasan ini dilakukan, agar program – program yang tersisa pada tahun ini, bisa dilaksanakan dengan maksimal dan FPRB Mbojo Matenggo bisa menyongsong pelaksanaan program pada tahun berikutnya.

Di tempat yang sama, Ketua FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima Anwar Arman mengatakan, ada 2 agenda yang perlu dikerucutkan agar tuntas dilaksanakan pada akhor tahun 2022. Pertama pelaksanaan kegiatan apel siapa dan simulasi. Sehingga saat kegiatan dimaksud, bisa berjalan dengan maksimal.

Baca:   IITCF Sebar 5.000 Bungkus Nasi untuk Korban Banjir

“Simulasi yang dilakukan nanti harus benar-benar berjalan seperti terjadi bencana. Tidak boleh ada yang main-main. Korban dan tim-tim penyelamat harus dipersiapkan secara matang,” tegasnya.

Kemudian erkaitan dengan informasi dari Ketua Umum FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima untuk dilaksanakannya gotong royong di pemukiman relokasi Kadole, maka diharapkan kepada semua yang hadir agar pada Sabtu pekan ini bersama-sama menuju lokasi gotong royong.

Baca:   Gempa 5,6 SR, Belasan Rumah di Tambora Rusak

Di ujung sambutannya, Anwar berharap kepada semua pengurus forum agar tetap aktif dan semua komit untuk terus menjalankan program – program pengurangan resiko bencana.

Rakor kemudian dilanjutkan dengan pembahasan persiapan apel siaga dan simulasi bencana banjir yang rencananya akan dilaksanakan di Kantor Pemkot Bima.

*Kahaba-01


Komentar