Reses, Warga Kolo Minta Gina Perjuangkan Hapus Lembaga Paket C

Kabar Kota Bima1045 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Gina Andriani telah melaksanakan reses masa sidang I tahun 2022 di Kelurahan Kolo dan Ule. Beragam aspirasi pun dijaringnya untuk diperjuangkan pada lembaga legislatif.

Reses, Warga Kolo Minta Gina Perjuangkan Hapus Lembaga Paket C - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Gina Andriani saat reses di Kelurahan Ule. Foto: Ist

Duta Partai Golkar itu mengaku, di Kelurahan Kolo selain warga meminta rabat gang di RT 02, 03, 04, 09,10 dan 11, juga meminta penghapusan lembaga belajar paket C dan A, karena pertimbangannya banyak generasi yang tidak mau sekolah, karena dimudahkan mengikuti lembaga pendidikan tersebut.



“Masyarakat Kolo ingin paket C dan A itu dihapus saja, karena anak-anak banyak yang tidak mau sekolah,” ungkapnya, Rabu (23/11).

Baca:   3 Hari Sambangi 37 Desa, Syafrudin Dorong Pemdes Maksimalkan Dana Desa

Selain di Kolo, dirinya juga melaksanakan reses di Kelurahan Ule. Adapun aspirasi yang disampaikan warga seperti drainase dan rabat gang di RT 19. Itu dibutuhkan, karena air hujan dari gunung merusak pemukiman warga.

“Warga Ule juga meminta air bersih di RT 16. Permintaan itu sudah sangat lama disampaikan, tapi hingga saat ini belum terealisasi,” ujarnya.

Baca:   Praktek Pungli di Sekolah Menjamur, Dewan Desak Dikbud Turun Sidak

Terhadap sejumlah aspirasi masyarakat di 2 kelurahan itu, Gina akan menyampaikannya pada rapat komisi untuk bisa diperjuangkan, agar bisa tertuang pada program pemerintah pada tahun mendatang.

“Yang menjadi skala prioritas untuk kemaslahatan masyarakat Insya Allah akan direalisasikan,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar