Upacara HGN Sepi, Ketua PGRI Kecewa

Kabar Kota Bima1087 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dua tahun tidak bisa menyelenggarakan upacara akibat pandemi Covid-19, akhirnya pada hari Jumat (25/11) upacara Hari Guru Nasional (HGN) digelar di halaman kantor Pemkot Bima.

Upacara HGN Sepi, Ketua PGRI Kecewa - Kabar Harian Bima
Ketua PGRI Kota Bima Suhardin. Foto: Ist

Hanya saja dalam pelaksanaannya, upacara tersebut hanya dihadiri Dinas Dikbud, PGRI, K3S, MKKS SMP, dan Bagian Prokopim Setda Pemkot Bima yang hadir, selain itu kepala satuan OPD hanya sedikit yang hadir.



“Kami kecewa peringatan HGN kali ini, pasalnya yang menjadi peserta upacara tidak ada unsur dari OPD maupun perwakilan Setda Pemkot Bima,” ujar Ketua PGRI Kota Bima Suhardin.

Baca:   Upacara HGN dan HUT PGRI ke-76, Erot Sutianah Ajak Guru Bergerak Dengan Hati

Ia mengaku kecewa saat melihat kondisi di lapangan upacara  yang hanya diisi perwakilan guru dan petugas Satpol PP. Padahal sebelum kegiatan upacara dilaksanakan, undangan untuk semua pejabat OPD dan Bagian Setda sudah disebarkan.

“Coba tahu begini keadaannya, kami guru-guru lebih baik upacara dengan murid di sekolah masing-masing. Mereka sudah lupa bahwa mereka menjadi manusia sukses seperti sekarang  ini berkat jasa guru,” kesalnya.

Baca:   Jalin Keakraban Saat HUT ke-77 dan HGN, PGRI Gelar Lomba

Suhardin juga mengaku kecewa juga karena tidak ada satupun OPD dan instansi yang memasang spanduk ucapan selamat HGN 2022. Baik eksekutif, legislatif, yudikatif, maupun BUMN.

“Apa mereka tidak sadar bahwa mereka berhasil berkat jasa guru?,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar