Tahun Depan Pemkot Bima Bangun Musholla dan PAUD di Pemukiman Relokasi Kadole

Kabar Kota Bima1142 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Guna menunjang fasilitas umum warga yang tinggal di pemukiman rumah relokasi Kadole Kelurahan Oi Fo’o, tahun 2023 Pemkot Bima telah menganggarkan pembangunan 2 masjid dan PAUD.

Tahun Depan Pemkot Bima Bangun Musholla dan PAUD di Pemukiman Relokasi Kadole - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima bersama Asisten II dan Ketua FPRB Mbojo Matenggo saat menghadiri gotong royong di rumah relokasi Kadole. Foto: Bin

“Sudah dianggarkan, rencananya pembangunan fasilitas umum tersebut akan dituntaskan pada tahun 2023, agar bisa segera dimanfaatkan oleh warga pemukiman baru tersebut,” ujar Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa saat menghadiri kegiatan gotong royong yang dilaksanakan FPRB Mbojo Matenggo di rumah relokasi Kadole, Sabtu (26/11).



Ia menjelaskan, 2 musholla tersebut dibangun di blok belakang dan blok bagian tengah. Pada 1 Musholla akan dilengkapi dengan PAUD.

Baca:   Sungai Dikerjakan Tahun 2021, Warga Diimbau Pindah ke Rumah Relokasi

“Untuk lembaga pendidikan lain seperti SD dan SMP, nanti akan dikoordinasikan dulu dengan Kementerian Pendidikan,” katanya.

Selain fasilitas umum tersebut sambung Mukhtar, pemerintah juga akan menempatkan internet, bekerja sama dengan Telkom. Rencananya, ada 3 titik internet gratis yang ditempatkan di Rumah relokasi Kadole.

Untuk itu, selaku pemerintah Sekda mengimbau masyarakat bantaran sungai yang sudah menerima bantuan rumah di relokasi, agar segera pindah dan menempati pemukiman tersebut, karena fasilitas umum akan segera dibangun.

Baca:   BPBD Akui Rumah Relokasi Oi Fo’o Kesulitan Air Bersih, Ini Masalahnya

“Rumah relokasi juga saat ini dalam kondisi baik dan layak untuk ditempati,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar