Kabar Kota Bima

Vespa Bima Bersatu Bantu Korban Gempa Cianjur

1441
×

Vespa Bima Bersatu Bantu Korban Gempa Cianjur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah elemen terus bergerak menunjukan kepedulian sosial dengan melakukan aksi galang dana untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Setelah sebelumnya Bima Coffe Collectiv, kini aksi terpuji tersebut dilakukan oleh anggota Vespa Bima Bersatu (VBB).

Vespa Bima Bersatu Bantu Korban Gempa Cianjur - Kabar Harian Bima
Anggota Vespa Bima Bersatu foto bersama di sela-sela galang dana untuk korban gempa Cianjur. Foto: Ist

Ketua VBB Didi Awaludin menyampaikan, aksi galang dana tersebut dilakukan sejumlah titik lokasi yang menjadi pusat aktifitas masyarakat. Seperti di POM bensin Amahami dan sekitarnya.

Vespa Bima Bersatu Bantu Korban Gempa Cianjur - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah aksi kemanusiaan yang kami lakukan selama 3 hari, mendapat respon positif dari warga dan pengguna jalan. Adapun uang yang terkumpul lebih dari Rp 4 juta rupiah,” sebutnya, Senin (28/11).

Kendati hasil galang dana tersebut tentu tidak banyak, namun jangan dilihat dari nilainya. Tapi rasa ikhlas serta solidaritas pada keluarga VBB di Cianjur yang juga mendapat ujian bencana.

“Setelah dana terkumpul, langsung kami kirimkan pada anggota Vespa di Cianjur yang terdampak bencana,” katanya.

Didi berharap melalui bantuan sederhana itu dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan warga terdampak. Serta turut menyampaikan suka cita yang mendalam, atas musibah yang dialami.

“Semoga sahabat Vespa kami di Cianjur, maupun warga yang terdampak bisa tabah dan sabar menghadapi musibah ini,” harapnya.

*Kahaba-04