Lurah Rite Lantik Ketua RT, RW, LPM dan Karang Taruna Periode 2022-2026

Kabar Kota Bima1212 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 10 Ketua RT dan 5 RW, Ketua LPM dan Karang Taruna masa periode 2022-2026 Kelurahan Rite Kecamatan Raba resmi dilantik, Rabu (30/11). Pelantikan ini dilakukan langsung oleh lurah, didampingi pejabat kelurahan dan kecamatan setempat.

Lurah Rite Lantik Ketua RT, RW, LPM dan Karang Taruna Periode 2022-2026 - Kabar Harian Bima
Lurah Rite H Joharmin foto bersama usai melantik Ketua RT dan RW, Ketua LPM serta Karang Taruna. Foto: Eric

Lurah Rite H Joharmin menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua RT dan RW terpilih hasil pemilihan demokratis dan transparan. Dia menjelaskan bahwa tugas yang diemban ini merupakan amanah yang tentunya telah memiliki jiwa sosial.



“Selamat, semoga dalam menjalankan tugas bisa ditunaikan dengan penuh tanggung jawab. Pengurus lama yang sudah tidak menjabat, kami sampaikan terimakasih atas dedikasinya,” ujar Joharmin.

Baca:   Aspirasi Warga Rite Minta Dibuatkan Hitam Diatas Putih

Ia menjelaskan, tugas RT dan RW itu membantu mensukseskan program pemerintah daerah. Tentunya juga harus bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan terutama pemerintah kelurahan dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

“Kami mengajak seluruh elemen agar bisa bekerja mengemban tugas sosial demi masyarakat yang lebih baik. Semoga dengan kekuatan kebersamaan ini, bisa membangun Kelurahan Rite yang lebih baik dan unggul ke depan,” harapnya.

Baca:   Dibantu Kemensos Rp 50 Juta, Sanggar Al Munawwarah Kelurahan Rite Gelar Pentas Seni

Sementara itu, Camat Raba M Sidik juga berharap RT, RW, LPM dan Karang Taruna yang dilantik agar segera berperan aktif untuk komunikasi dengan aparatur setempat, agar program pemerintah dapat dilaksanakan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkannya.

“RT RW dan LPM ujung tombak pemerintah, untuk itu harus memiliki komitmen agar menjaga dan memajukan daerah,” tambahnya.

Baca:   Rite Raih Juara 2 Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat NTB

*Kahaba-04


Komentar