Razia Pelajar, Pol PP Temukan Senjata Tajam

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima laksanakan razia cipta kondisi khusus pelajar, disejumlah titik lokasi yang kerap dijadikan tempat tongkrongan siswa. Mulai dari bukit Jatiwangi, Pantai Lawata hingga Pegunungan Dana Traha.

Razia Pelajar, Pol PP Temukan Senjata Tajam - Kabar Harian Bima
Pol PP saat menggelar razia rutin dan mengamankan golok milik pelajar. Foto: Ist

Kasat Pol PP Kota Bima M Nor A Majid menyampaikan patroli dan razia pada jam aktif kerja atau sekolah rutin dilaksanakan. Pegawai dan pelajar yang akan langsung didata dan dibina.



“Hasil patroli hari ini, Pol PP menyita senjata tajam dari tiga pelajar di sekitar kawasan Kantor Pengadilan,” ungkapnya, Jumat (2/12).

Baca:   Keluyuran, Tiga PNS dan Siswi Terjaring Razia Pol PP

Sajam tersebut ditemukan setelah anggotanya melihat gerak-gerik pelajar yang sedang duduk di pinggir jalan, padahal saat itu sedang jam aktif sekolah. Akhirnya petugas mencoba mendekati untuk didata dan digeledah.

“Saat digeledah, ternyata ada senjata tajam berupa golok,” katanya.

Ia menambahkan, setelah Pol PP menyita senjata tajam tersebut, kemudian berkoordinasi dengan sekolah asal pelajar untuk selanjutnya diberikan pembinaan.

Baca:   Anak SD Bawa Senjata Tajam Untuk Tawuran, Apa Kata Dunia?

“Siswa kami kembalikan ke sekolah. Nantinya sekolah yang akan lakukan pembinaan, termasuk memanggil orang tuanya,” tambah Kasat Pol PP.

*Kahaba-04


Komentar