Kabar Kota Bima

Pengabdian Berakhir, RT di Lewirato Kembalikan Aset Pemerintah

475
×

Pengabdian Berakhir, RT di Lewirato Kembalikan Aset Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat Pemerintah Kelurahan Lewirato menggelar pemilihan Ketua RT dan RW. Rencananya, pesta demokrasi tingkat kelurahan itu dihelat secara langsung dan meriah.

Pengabdian Berakhir, RT di Lewirato Kembalikan Aset Pemerintah - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato saat menerima pengembalian HP oleh Ketua RT 05. Foto: Bin

Sebelum pemilihan berlangsung, lebih awal pemerintah kelurahan setempat mengimbau para Ketua RT untuk mengembalikan aset pemerintah berupa Handphone, untuk diinventaris kembali dan dipakai oleh Ketua RT terpilih nanti.

Pengabdian Berakhir, RT di Lewirato Kembalikan Aset Pemerintah - Kabar Harian Bima

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin mengatakan, pemilihan Ketua RT dan RW dijadwalkan tanggal 18 Desember 2022. Maka seluruh aset HP yang dipegang RT harus diinventaris kembali untuk digunakan oleh ketua RT selanjutnya.

“Alhamdulillah, sudah ada 5 RT yang mengembalikan. Sisanya, dalam waktu dekat semua akan mengembalikan,” katanya, Kamis (15/12).

Munir mengakui, 5 HP yang diterima tersebut dalam kondisi baik dan normal. RT terpilih nanti akan menggunakan kembali HP tersebut untuk memudahkan koordinasi dan mengabarkan setiap peristiwa yang terjadi di lingkungan masing-masing.

Di tempat yang sama, Ketua RT 05 Anwar Mansyur yang datang mengembalikan HP mengatakan, aset pemerintah tersebut dipakainya sekitar 2 tahun. Fungsinya dimanfaatkan untuk kebutuhan kerja.

“Saya punya HP sendiri juga, jadi HP dari pemerintah betul-betul dipakai untuk urusan kerja,” tuturnya.

Ia menambahkan, kondisi HP yang dipegang dan telah dikembalikan dalam kondisi normal. Dirinya pun tidak merasa kehilangan, karena memang itu milik pemerintah.

*Kahaba-01