Kabar Kota Bima

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua RT RW Kelurahan Lewirato Meriah

491
×

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua RT RW Kelurahan Lewirato Meriah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Lewirato menggelar pemilihan Ketua RT dan RW, Minggu pagi (18/12). Pesta demokrasi pertama di wilayah lingkungan itu dipusatkan di depan SMPN 1 Kota Bima dan meriah dihadiri warga.

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua RT RW Kelurahan Lewirato Meriah - Kabar Harian Bima
Antusias warga Kelurahan Lewirato mengikuti pemilihan Ketua RT dan RW. Foto: Bin

Ketua panitia Wawan Sutadi mengatakan, pemilihan ini sudah dipersiapkan sejak 2 pekan lalu. Metode pemilihan pun tak ubahnya pelaksanaan Pemilu pada umumnya.

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua RT RW Kelurahan Lewirato Meriah - Kabar Harian Bima

“Panitia lebih awal mendata warga sebagai pemilih, dan membuka pendaftaran. Biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu,” sebutnya.

Adapun sejumlah calon yang mendaftar yakni, dari 4 RW hanya ada calon pada RW 03 yakni sebanyak 2 orang masing-masing M Tayeb dan Anwar Ismail. Sementara RW 01, 03 dan 04 langsung aklamasi calon yang mendaftar.

“Untuk RW 01 Wahyudin, RW 02 A Rafik, RW 04 Firhadis. Mereka merupakan calon tunggal dan semuanya Incumbent,” katanya.

Sementara pemilihan RT sambung Wawan, dari 10 RT yang mendaftarkan diri masing-masing RT 01, diikuti 2 calon yakni Syarifuddin alias Robin Incumbent dan Faidin. RT 02 sebanyak 3 calon yaitu Herianto Incumbent, Sri Wahyuningsih dan Yan Riadin.

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua RT RW Kelurahan Lewirato Meriah - Kabar Harian Bima
Suasana pemilihan Ketua RT dan RW Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Kemudian RT 03, diikuti 2 calon, Amirullah dan Jubaer Incumbent. RT 07 juga 2 calon yakni Marfaniati dan Mustafa.

“Selebihnya langsung aklamasi pendaftar tunggal,” ungkapnya.

Sementara pemilih terang Wawan, adalah warga Kelurahan Lewirato yang memiliki KTP. Identitas kependudukan tersebut harus dibawa serta saat mencoblos.

“Keterangan domisili tidak diperbolehkan. Ini diberlakukan agar warga Lewirato yang masih memiliki KTP luar, agar segera mengurus KTP Lewirato,” tegasnya.

Pria yang juga Sekretaris Lurah Lewirato itu menambahkan, proses pemilihan hingga saat ini berjalan lancar. Warga begitu antusias hadir memberikan hak suara. Sesuai jadwal, sekitar pukul 12.30 Wita nanti panitia mulai melakukan perhitungan suara.

Sementara itu, Lurah Lewirato A Munir Hariaddin menyampaikan ucapan terima kasih untuk panitia yang sudah bekerja keras menyiapkan kegiatan pemilihan ini. Pun kepada seluruh masyarakat yang begitu luar biasa antusias mengikuti dan memberikan hak pilih.

Lurah juga berharap, hasil pemilihan ini semoga dapat melahirkan Ketua RT dan RW berkualitas, serta memiliki dedikasi dan pengabdian untuk kemajuan wilayah masing-masing dan Kelurahan Lewirato.

*Kahaba-01