Kabar Kota Bima

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

361
×

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menjaga keandalan listrik jelang hari natal dan tahun baru (Nataru) tahun 2022-2023, PT PLN UP3 Bima menggelar kegiatan apel siaga kelistrikan dengan menyiagakan 27 posko dan 358 personel yang bertempat di lapangan utama kantor setempat.

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan - Kabar Harian Bima
Petugas PT PLN UP3 Bima foto bersama usai kegiatan Apel Siaga Kelistrikan Natal dan Tahun Baru 2022-2023. Foto: Ist

Reza selalu Bagian Administrasi dan Umum PT PLN UP3 Bima mengatakan, PT PLN menetapkan masa siaga Nataru mulai tanggal 20 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023 mendatang, dan menyatakan kesiapan dalam pasokan listrik andal dan petugas yang siaga layani pelanggan.

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan - Kabar Harian Bima

“Untuk kondisi beban puncak kelistrikan Pulau Sumbawa mencapai 125,67 MW, dengan daya mampu sebesar 175,35 MW dan cadangan daya mencapai 46,67 MW,” sebutnya.

Diakui Reza, sementara kondisi kelistrikan setiap tahunnya mengalami peningkatan cukup baik, maka melalui apel siaga dalam menghadapi Nataru kami optimis dengan keandalan sistem yang dimiliki pasokan kelistrikan bisa berjalan baik.

Saat apel siaga juga PLN UP3 Bima sekaligus melaksanakan pengecekan dan inspeksi peralatan kerja, kendaraan dinas gangguan dan juga seluruh personel.

“Pengecekan untuk memastikan kesiapan untuk mengamankan pasokan listrik Natal 2022 dan tahun baru 2023,” katanya.

*Kahaba-04